Tips Memelihara AC Mobil Agar Awet

Bengkel spesialis ac mobil cileungsi

Share

Pada dasaranya, apapun yang kita punya itu wajib di rawat agar tidak cepat rusak. Sama hal nya seperti AC mobil, merawat AC mobil secara berkala akan menjaga performa AC mobil anda hingga beberapa tahun ke depan. Jika AC mobil anda rusak, pastinya perjalanan anda akan sangat terganggu sekali. Terlebih pada saat anda berpergian bersama keluarga anda, suasana di alam kabin mobil anda akan merasa panas dan juga pengap pastinya. Untuk itu anda wajib memeriksakan AC mobil anda ke bengkel spesialis AC mobil terdekat dengan rumah anda.

Bengkel perawatan AC Mobil Cileungsi

Untuk itu kami selaku bengkel berpengalaman dalam masalah pendingin AC mobil, akan memberikan beberapa tips kepada anda mengenai pemeliharaan AC mobil yang baik dan benar. Agar AC mobil anda awet dan terjaga dari kerusakan.

Memelihara AC mobil dengan baik dapat membantu memastikan kinerjanya tetap optimal dan awet. Berikut beberapa tips untuk merawat AC mobil anda :

Jalankan AC Secara Teratur

Menjalankan AC secara teratur ( setidaknya sekali seminggu ) membantu menjaga komponen dalam kondisi baik dan mencegah penyumbatan.

Ganti Filter Udara

Filter udara kabin yang kotor atau tersumbat dapat mengurangi aliran udara dan menyebabkan AC bekerja lebih keras. Gantilah filter secara berkala sesuai panduan pemeliharaan mobil anda.

Cek Tekanan AC

Pastikan tekanan AC berada dalam rentang yang di rekomendasikan oleh produsen mobil anda. Ini penting untuk memastikan pendinginannya berfungsi dengan baik.

Parkir Di Tempat Teduh

Saat memarkirkan kendaraan anda, cobalah mencar tempat yang teduh jika memungkinkan. Ini akan membantu mencegah suhu dalam mobil meningkat secara signifikan dan mengurangi beban pada AC saat pertama kali di gunakan.

Periksa Kondisi Selang Dan Freon

Pastikan tidak ada kebocoran pada selang AC atau sistem freon. Karena kebocoran dapat mengakibatkan kerusakan lebih lanjut.

Bengkel AC Mobil Cileungsi

Cuci Kondensor

Kondensor adalah komponen yang membantu mendinginkan refrigeran. Pastikan tidak ada kotoran ataupun debu yang menempel pada kondensor, yang mana dapat menganggu kinerja dari kondensor itu.

Jaga Kebersihan Dalam Mobil

Pastikan interior mobil tetap bersih dan bebas bebu. Debu dan kotoran dapat mengotori filter udara dan juga komponen AC.

Dapatkan Update Terbaru Kami Di Channel Youtube Kami https://www.youtube.com/@Prioritasteknik

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL