Pentingnya Merawat AC Mobil Berkala

Bengkel ac mobil terdekat

Share

Merawat AC mobil secara berkala sangatlah penting karena AC yang baik dalam kondisi optimal memberikan banyak manfaat, tidak hanya untuk kenyamanan anda sebagai pengemudi dan juga penumpang. Tetapi juga untuk kesehetan dan keamanan. Berikut ini beberapa alasan mengapa merawat AC mobil secara berkala sangat lah penting :

Kenyamanan Pengemudi Dan Penumpang

AC mobil yang berfungsi dengan baik memberikan kenyamanan selama perjalanan, terutama pada cuaca panas. Suhu yang nyaman di dalam mobil dapat membantu pengemudi dan penumpang tetap fokus dan terhindar dari kelelahan.

Kesehatan

AC yang baik membantu menjaga kualitas udara dalam mobil. Filter AC dapat menangkap debu, kotoran, serbuk sari, dan juga polusi udara. Sehingga mengurangi resiko masuknya partikel – partikel tersebut ke dalam sistem pernafasan anda. Ini sangat penting bagi mereka yang memiliki masalah pernafasan.

Kualitas AC

AC yang di rawat secara berkala akan lebih tahan lama dan bekerja lebih efisien. Ini akan mengurrangi resiko kerusakan dan biaya perbaikan yang mahal di masa depan.

Kemanan

Jendela yang kabur atau berembun dapat mengganggu visibilitas pengemudi, meningkatkan resiko kecelakaan. AC yang berfungsi dengan baik membantu menjaga jendela tetap jernih, terutama dalam cuaca dingin atau lembab.

Spesialis AC Mobil Cibubur

Efisiensi Bahan Bakar

AC mobil yang baik dapat mengurangi beban mesin, sehingga menghemat bahan bakar. Mesin tidak perlu bekerja lebih keras untuk mendinginkan kabin mobil.

Untuk merawat AC mobil secara berkala, anda dapat melakukan hal – hal berikut :

Ganti Filter AC

Filter AC perlu di ganti sesuai dengan standar dari bengkel Prioritas Jaya AC, biasanya setiap 10.000km atau pun pemakaian mobil 6bulan.

Cek Refrigeran

Pastikan kadar refrigeran dalam AC tetap dalam batas yang di rekomendasikan.

Cek Kondisi Selang

Selang AC, komponen dan seluruh sistem perlu di periksa secara berkala untuk mendeteksi kebocoran atau kerusakan.

Service AC Secara Berkala

Lakukan service AC secara berkala oleh mekanik – mekanik dari bengkel Prioritas Jaya AC, untuk memastikan semua komponen berfungsi dengan baik dan masih layak di pakai.

Jaga Kabin Tetap Bersih

Anda wajib menajga kabin mobil anda supaya bersih, untuk mengurangi debu dan juga kotoran yang masuk ke dalam sistem AC.

Dengan anda merawat AC mobil secara berkala, anda dapat memastikan AC mobil selalu berfungsidengan baik, memberikan kenyamanan, kesehatan, dan juga keamanan yang optimal selama perjalanan anda.

Spesialis AC Mobil Terdekat Cibubur

Dapatkan Update Terbaru Kami Di Instagram Kami : https://www.instagram.com/prioritas_jaya_head_office/

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL