Tanda – Tanda AC Mobil Bermasalah

Share

Di dalam sebuah kendaraan roda empat, memiliki berbagai macam fitur pendukung yang melengkapi mobil tersebut. Di antaranya adalah AC mobil, airsuspension, airbag atau masih banyak lagi. Kali ini kita akan membahas tentang AC mobil, yaitu tanda – tanda AC mobil bermasalah.

Jika AC mobil bermasalah atau tidak berfungsi lagi, maka sudah di pastikan anda dan juga penumpang anda mesrasa keoanasan atau kegerahan. Hal ini bisa juga membuat ketidaknyamanan banyak orang di dalam mobil, maka dari itu langsung saja anda menuju ke bengkel ac mobil terdekat di daerah anda. Selain itu, anda sebagai pengendara wajib mengenali tanda – tanda AC mobil yang bermasalah agar dapat melakukan perbaikan segera.

Berikut adalah beberapa tanda – tanda yang mengindikasikan bahwa AC mobil anda mengalami masalah :

Udara Yang Tidak Dingin

Salah satu tanda yang paling utama AC mobil bermasalah adalah ketika udara yang keluar tidak dingin seperti biasanya. Jika anda merasa bahwa suhu di dalam mobil tidak menurun meskipun AC sudah di atur pada suhu paling rendah, ini bisa menjadi pertanda bahwa ada masalah pada sistem pendinginnya. Hal ini bisa di sebabkan oleh kebocoran refrigeran atau kompressor yang rusak.

Terdengar Bunyi Aneh

Jika anda mendengar bunyi yang aneh dari mobil anda pada saat AC mobil di nyalakan, ini adalah sebuah petunjuk adanya masalah. Bunyi berdesit atau berdencit saat AC dinyalaka mungkin menunjukan bahwa ada bagin dari sistem pendinginan yang aus ataupun terlalu longgar. Jika anda mendengar bunyi berdenting saat AC di nyalakan, inibisa menandakan bahwa ada masalah dengan kipas pendingin atau kompressor.

Bau Yang Tidak Sedap

Jika ada bau yang tidak sedap setiap anda menghidupkan AC mobil, ini bisa menjadi tanda AC mobil bermasalah. Bau yang tidak sedap tersebut bisa menandakan adanya bakteri ataupun jamur yang tumbuh di dalam saluran udara AC. Selain itu, bau yang tidak sedap juga bisa di sebabkan oleh kelembaban berlebih di dalam sistem AC yang mengakibatkan pertumbuhan bakteri ataupun jamur.

Bengkel AC Mobil Terdekat

Air Yang Mengalir Di Dalam Mobil

Jika anda pernah melihat air mengalir di dalam mobil, terutama jila di dekat kaki pengemudi maupun penumpang. Ini bisa menunjukan bahwa sistem pembuangan air AC bermasalah. AC mobil yang sehat seharusnya mengeluarkan air secara normal melalui saluran pembuangan yang ada di bawah mobil. Namun jika saluran pembuangan tersebut tersumbat ataupun bocor, air AC akan mengalir ke dalam mobil.

AC Mati Total

Tentu saja, tanda yang paling jelas dari AC mobil bermasalah adalah ketika AC mati total atau tidak berfungsi sama sekali. Ini bisa saja di sebabkan oleh berbagai masalah, seperti kipas pendingin yang rusak, kompressor yang tidak berfungsi, atau kebocoran pada sistem pensingin.

Untuk mengatasi semua masalah seperti ini, anda bisa langsung datang ke bengkel AC mobil terdekat paling rekomended di kota anda.

Dapatkan Update Terbaru kami Di Instagram kami https://www.instagram.com/prioritas_jaya_head_office/

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL