Service AC Mobil Suzuki Ertiga Cileungsi

Share

Jika anda mendengar kata mobil ataupun kendaraan roda empat, pasti anda tidak bosan mendengar kata AC mobil. Karena AC mobil merupakan salah satu sparepart paling penting , dan hampir semua kendaraan di Indonesia mempunyai sistem pendingin kabin udara. Karena jika tidak ada sistem pendingin di dalam kabin mobil, maka di dalam mobil akan merasa kepanasan dan juga pengap. Pastinya anda tidak mao terganggu dalam perjalanan, baik perjalanan jarak jauh ataupun jarak dekat. Apalagi saat kita berkendara dengan orang orang yang kita cintai.

Dan sperti kita ketahui, sudah banyak bengkel AC mobil yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari sabang sampai merauke, namun anda jangan salah pilih bengkel AC mobil. Karena bisa bisa AC mobil anda mengalami kerusakan parah, dan biaya perawatan membengkak.

Bengkel AC Mobil Cileungsi

Permasalahan Yang Muncul Terkait AC Mobil

AC mobil merupakan salah satu bagian yang harus selalu terpantau kondisinya. Perawatannya harus rutin / secara berkala, dan juga anda harus rajin membersihkan filter udara ataupun mengganti filter udara, dan sering melakukan pengecekan freon. Pasalnya, jika AC mobil anda bermasalah, pasti berkendara pada siang hari dan cuaca sedang panas di tambah macet yang panjang, AC mobil adalah satu – satunya solusi untuk mendinginkan kabin mobil.

Berdasarkan pengalaman dari kami, berikut ini adalah beberapa permasalahan yang muncul sekitaran pemakaian AC mobil adalah :

AC Menjadi Kurang Maksimal

Meskipun AC anda sudah di seting paling dingin, AC mobil tidak mengeluarkan hawa sejuk / dingin seperti biasanyan. Yang keluar hanya angin kering saja. Hal ini pasti akan membuat anda dan penumpang anda merasa kegerahan.

Kondisi seperti ini bisa terjadi karena berbagai macam alasan, antara lain adalah cairan dalam freon berkurang, kondensor tidak bekerja maksimal, bebas pendingin terlalu banyak dan lain sebagainya.

Lantai Menjadi Basah

AC bekerja dengan mengeluarkan udara dingin ke dalam kabin, supaya kabin tidak lagi berembun dan menghalangi pandangan pengemudi. Dan kelembaban udra ini akan di serap dalam bentuk embun.

Embun akan berkumpul di bawah evapurator dan menyebar keluar mobil, dengan menggunakan selang. Jika saluran pembuangan tersumbat, embun yang berubah menjadi air tidak akan bisa menetes ke luar. Air akan menetes ke bawah dashboard dan menyebabkan lantai basah.

Mesin Mati Saat AC Hidup

Menghidupkan AC mobil memanglah sangat memperngaruhi kinerja mesin. Saat tombol AC berada pada posisi ON, maka beban kerja mesin akan bertambah karena harus mendukung sistem kondensor. Dan untuk itu, supaya mesin tidak mati saat pedal gas terinjak, mesin di lengkapi dengan idle up AC.

Alat ini bertujuan untuk menaikan putaran mesin dan mencegah mati mesin, jika saat menghidupkan switch AC tiba – tiba mesin anda mati, tentu saja sistem idle ip AC sedang bermasalah. Untuk mengetahui lebih jelasnya, anda harus membawa mobil anda ke bengkel spesialis AC mobil Cileungsi.

Apapun permasalahan yang mungkin muncul pada AC mobil anda, solusi terbaiknya adalah anda membawa ke bengkel spesialis AC mobil Cileungsi. Kami akan melakukan pengecekan secara menyeluruh untuk mengetahui permasalahan yang mobil anda alami.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Dapatkan Update Terbaru Kami Di Tiktok Kami : https://www.tiktok.com/@prioritasjayaac3

Kami siap Membantu Anda