Service AC Mobil Alphard Cileungsi

Share

Alphard dan Velfire adalah dua mobil mewah yang di produksi oleh toyota. Kedua mobil ini memiliki beberapa kesamaan, tetapi juga memiliki perbedaan yang signifikan.

Alphard pertama kali di perkenalkan pada tahun 2002 dan di rancang sebagai mobil keluarga mewah dengan kapasitas bisa mencapai 7-8 penumpang. Sementara itu, velfire di liris pada tahun 2008 sebagai varian sporty dari alphard dengan desain yang lebih agresif dan tampilan yang lebih modern.

Mendengar kata alphard, mungkin sudah ada di pikiran anda kalau itu adalah mobil mewah,premium dan elegan. Toyota alphard adalah MVP premium berukuran besar yang di produksi oleh pabrikan Toyota Motor Corporation sejak tahun 2022. Tujuan utamanya adalah untuk bersaing dengan mobil mobil mewah lainnya.

Bengkel AC Mobil Cileungsi

Faktor Penyebab AC Mobil Toyota Alphard Tidak Dingin

Banyak sekali dari kit ayang mengeluh panas pada saat berkendara roda 4, hal itu mungkin terjadi karena kurangnya perawatan AC mobil secara berkala, yang dimana harus di lakukan pada 6 bln / 20.00km. Karena memang sudah seharusnya dan juga sudah aturan dari denso itu sendiri. Apabila tidak di lakukan perawatan secara berkala, mobil yang kita kendarai akan terasa panas ataupun tidak nyaman sama sekali.

Beberapa Penyebab AC Mobil Alphard Kurang Dingin

Dilihat dari fungsi AC itu sendiri adalah memberikan kenyamanan berkendara, karena kita tidak perlu lagi kepanasan saat di dalam mobil meski suhu di luar sangat terik. Namun apa jadinya ketika AC mobil terasa panas atau hanya keluar angin saja?

Freon Habis

Freon adalah bahan yang di gunakan untuk memindahkan panas pada udara yang akan di hembuskan kedalam kabin mobil, freon yang mungkin banyak di gunakan adalah jenisR-134a. Freon tersebut adalah termasuk aman karena tidak merusak ozon namun tetap menimbulkan pemasanan global. Fungsi freon sangatlah penting, yakni mendinginkan udara yang di hembuskan ke dalam kabin melalui suhu dingin yang di miliki oleh freon. Untuk pengecekan volume freon, bisa anda lihat pada insight glass di dekat dryer. Dalam kondisi AC on serta mesin hidup, harusnya ada gelombang. Gelembung ini menandakan bahwa freon masih ada di dalam saluran AC.

Kondensor Atau Radiator Kotor

Permukaan kondensor atau radiator yang kotor karena debu, karatan, atau sirip pada permukaan yang tertekuk akn sangat menghambat pembuangan panas dari freon, gas bertekanan tinggi pada kondensor menjadi tidak lah sempurna. Hal berikut mengakibatkan proses kondensasi yang tidak sempurna juga.

Motor Fan Mati

Jika motor fan mati ataupun extrafan terganggu dengan di tandai oleh putaran lemah, ini akan mengakibatkan pembuangan panas pada kondensor tidak berjalan dengan baik. Begitu pula jika putaran motor fan terbalik dalam artian arah angin yang di hembuskan mengarah ke depan mobil.

Motor Servo Rusak

Motor Servo salah satu yang paling sering terjadi pada mobil alpharad ini, dan beberapa alasan motor servo dapat rusak karena beberapa alasan, di antaranya :

Overload : Jika motor servo terus – menerus di gunakan pada bebas yang berlebihan atau overload, maka dapat meneybabkan kerusakan pada motor servo.

Umur Pakai : Seperti halnya dengan semua komponen kendaraan lainnya, motor servo pada Toyota Alphard juga memiliki umur pakai yang terbatas. Jika sudah mencapai batas usia tertentu, maka motor servo dapat menjadi aus dan akhirnya rusak.

Kerusakan Kabel Atau Konektor : Salah satu penyebab utama dari kerusakan motor servo pada toyota alphard adalah kabel atau konektor yang rusak. Jika ada kerusakan pada kabel atau konektor, maka akan menyebabkan arus listirk tidak dapat mengalir dengan baik, sehingga otor servo tidak dapat berfungsi dengan baik.

Penggunaan Yang Salah : Pengunaan yang salah seperti terkena air atau cairan lainnya, penggunaan yang kasar atau tidak sesuai dengan spesifikasi dapat mempercepat kerusakan motor servo pada mobil alphard.

Baca Juga : Mengapa Harus Bongkar Dashboard

Bengkel AC Mobil Cileungsi

Point Plus Jasa Service AC Mobil Cileungsi

Ada beberapa point plus yang bisa anda dapatkan bila datang ke bengkel AC mobil CIleungsi PJA, kami kana selalu memberikan pelayanan optimal bagi semua customer sehingga hasilnya sangat memuaskan. Beberapa ponit plus yang akan anda dapatkan dari tempat service kami adalah sebagai berikut :

Tenaga Kerja Profesional

Kami menggunakan tenaga / mekanik profesional yang telah memiliki banyak pengalaman dan juga telah memilik sertifikat. Semua tenaga kerja kami juga telah mendapatkan pembekalan dalam menangani masalah AC mobil anda.

Alat Modern

Menggunakan alat – alat modern yang bisa mempercepat kinerja dari tim bengkel, dan juga bisa lebih mempermudahkan pekerjaan.

Respon Cepat Admin Via Whatsapp

Untuk kalian yang masih bingung tentang keluhan yang ada pada AC mobil anda, bisa juga konsultasi langsun dengan tim admin kami via chat whatsapp. Dengan senang hati admin kami akan membantu mengatasi keluhan AC mobi anda.

Cek AC Gratis

Nah, untuk kalian yang masih belom tahu dimana letak kerusakan pada AC mobil anda. Bisa juga dengan cara datang langsung ke bengkel kami dan melakukan pengecekan secara gartis / tanpa di pungut biaya sedikit pun.

Dapatkan info terbaru di tiktok kami : https://www.tiktok.com/@prioritasjayaac3

Lakukan Booking Sekarang, dan dapatkan Promonya

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL