Service AC Mobil Honda HR-V Cibubur

Share

Honda HR-V adalah sebuah SUV crossover subkompak yang di produksi oleh produsen mobil jepang, honda. Mobil ini pertama kali dimperkenalkan pada tahun 1999 sebagai SUV kompak dua pintu, dan kemudian di ubah menjadi SUV croosover subkompak lima pintu pada tahun 2014.

HR-V dirancang untuk memberikan kenyamanan, kinerja, dan efiseisn bahan bakar yang optimal. Mobil ini di lengkapi dengan mesin bensin 1.5 liter atau 1,8 liter yang kuat dan efiseinsi, serta di lengkapi dengan tranmisi manual atau otomatis. Mobil ini juga di lemgkapi dengan sistem suspensi yang baik, sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cibubur

Kenapa AC Mobil Tidak Bekerja Dengan Baik?

AC mobil yang tidak bekerja dengan baik wajib sesegara mungkin melakukan perawatan. Anda bisa langsung datang ke bengke kami yang terletak di daerah Cibubur dilakukan perbaikan. AC yang tidak dingin daat terlihat ketika AC tersebut hanya mengeuarkan angin saja. Dan apa saja yang menyebabkan hal tersebut terjadi?

Kebocoran Refrigeran

Refrigeran adalah zat pendingin yang di gunakan oleh AC mobil untuk mendinginkan udara. Jika terjadi kebocoran pada sistem AC mobil, refrigeran dapat bocor keluar dan menyebabkan AC mobil tidak bekerja dengan baik.

Kipas blower Rusak

Kipas blower adalah komponen penting dalam sistem AC mobil yang mengatur sirkulasi udara. Jika kipas blower rusak atau tidak berfungsi dengan baik, maka udara yang di hasilkan oleh AC mobil tidak akan terdistribusi dengan baik dan dapat menyebabkan AC mobil tidak bekerja dengan baik.

Kondensor Kotor

Kondensor adalah komponen penting dalam sistem AC mobil yang berfungsi untik mendinginkan refrigeran. Udara yang di hasiklan oleh AC obil tidak akan cukup dingin.

Filter Kabin Kotor

Filter kabin berfungsi untuk menyaring debu, kotoran, dan partikel lainnya yang masuk ke dalam kabin mobil. Jika filter kabin kotor, maka sirkulasi udara di dalam kabin mobi tidak akan baik dan menyebabkan AC mobil tidak akan memneybabkan AC mobil tidak bekerja dengan baik.

Kompressor Rusak

Kompressor adalah salah satu komponen paling penting dalam sistem AC mobil yang berfungsi untuk mengompres refrigeran dan menggerkannya ke dalam sistem AC mobil. Jika kompressor rusak, maka AC mobil tidak akan berfungi dengan baik.

Jika AC mobil anda tidak berfungsi dengan baik, sebaiknya segera membawa mobil ke bengkel AC mobil terdekat untuk di periksa dan di perbaiki. Jangan mencoba memperbaiki masalah tersebut sendiri, karena dapat membahayakan keselamatan anda dan orang lain jika tidak di lakukan dengan benar.

Baca Juga : Service AC Mobil BMW

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat AC mobil

Periksa dan bersihkan filter AC secara teratur. Filter yang kotor akan menyebabkan AC bekerja lebih keras, yang dapat menyebabkan kerusakan pada sistem pendingin.

Periksa kodisi kabel dan selang AC untuk memastikan tidak ada kerusakan atau kebocoran yang dapat mempengaruhi kinerja AC.

Pastikan sistem AC diisi ulang refrigeran pada interval yang di rekomendasikan oleh pabrikan mobil. Kurangnya refrigeran dapat menyebabkan sistem AC bekerja lebih keras dan memperpendek masa pakai AC.

Jangan iarkan AC bekerja pada suhu yang sangat rendah untuk waktu yang lama. Selain menguras baterai, suhu yan terlalu rendah dapat membuat AC bekerja lebih keras dan memperpendek masa pakai AC.

Jangan mematikan AC secara tiba – tiba setelah menggunakannya pada suhu yang sangat rendah. Alihkan suhu ke suhu yang lebih tinggi secara bertahap sebelum mematikan AC sepenuhnya.

Dapatkan Update terbaru kita di channel tiktok : https://www.tiktok.com/@prioritasjayaac3

Kami siap Membantu Anda