Service AC Mobil Dodge Journey Cileungsi

Share

Dodge Journey adalah salah satu mobil jenis Crossover berukuran sedang yang di produksi oleh Dodge, anak dari perusahaan Chrysler, Amerika Serikat. Disebut Crossover karena mobil ini menggabungkan kepraktisan sebuah MVP dengan 7 tempat duduk, dan ketangguhan sebuah SUV. Journey tersedia dengan penggerak roda depan dan 4WD.

Mobil ini dipasarkan di Indonesia mulai tahun 2011 dengan mesin 4 silinder 2.4 liter. Mobil ini memiliki sunroof sebagai perlengkapan standard untuk semua model yaitu SXT, SXT Luxury dan SXT Platinum.

Bagi anda pemilik mobil di seluruh Indonesia ataupun seluruh dunia, pasti anda kerap mengalami masalah? Kami adalah bengkel Spesialis AC mobil yang ada di daerah Cileungsi, dan kami adalah bengkel berpengalaman dan bergaransi yang siap membantu anda. Dan bagi anda yang tinggal di daerah Cileungsi, Cibubur, Bekasi dan sekitarannya bisa datang langsung ke bengkel kami untuk mengatasi masalah pada AC mobil anda. Seperti AC tidak dingin, AC berbunyi berisik, AC Mobil bau, ataupu AC hanya mengeluarkan angin saja. Di bengkel kami, kami memiliki tim mekanik yang sudah berpengalaman di bidang AC mobil untuk mengatasi permasalahan – permasalahan tersebut.

AC yang tidak dingin maupun berisik tentu saja akan membuat pemilik mobil menjadi tidak nyaman. Permasalahan tersebut bisa saja terjadi karena adanya kerusakan salah satu komponen pada AC. Ataupun bisa juga karena anda tidak melakukan perawatan AC mobil secara berkala / tepat, sehingga AC mobil pun menjadi rusak. Jika anda mengalami masalah terkait AC mobil, anda bisa langsung datang ke bengkel Prioritas Jaya AC Cibubur.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Penyebab AC Mobil Berbunyi Dan Tidak Dingin

AC mobil yang berbunyi dan tidak dingin memang seringkali terjadi pada banyak pemilik mobil. Suara berisik yang keluar dari AC tentu saja akan menggangu kenyamanan selama kita berkendara. Anda bisa segera melakukan pengecekan di bengkel kami.

Kami dan juga tim kami akan melakukan pengecekan terkait komponen apa yang membuat AC mobil menjadi tidak dingin dan berisik. Secara umum, penyebab AC mobil tidak dingin dan berisik adalah sebagai berikut.

Oli Pada Bagian Kompressor Kurang

Hal pertama yang selalu menjadi perhatian teknisi AC ketika AC mobil berbunyi berisiki adalah kurangnya oli pada bagian kompressor AC. Oli pada bagian kompressor kurang AC mobil merupakan hal yang paling penting untuk menjadi perhatian.

Oli ini bermanfaat sebagai pelumas agar tidak cepat panas. Jika oli pada kompressor kurang, maka AC mobil akan bekerja dengan lebih berat. Akibatnya, AC mobil pun akan mengeluarkan bunyi yang berisik.

Saluran AC Bocor

Selain kurangnya oli pada bagian kompressor, terjadinya kebocoran pada saluran AC juga bisa mengakibatkan AC mobil menjadi bunyi. Anda bisa segera mendatangi bengkel AC mobil Cibubur yang akan menyelesaikan permasalahan tersebut. Saluran AC yang bocor bisa membuat refrigrent menjadi cepat habis. Dan akibatnya, timbullah gesekan pada bagian piston serta bola-bola yang berada dalam komponen ini akan menjadi semakin kenceng. AC mobil pun akhirnya akan mengeluarkan bunyi berisik.

Silinder Atau Piston Sudah Aus

Ausnya bagian silinder atau piston juga bisa menjadi penyebab AC mobil menjadi berisik. Ini wajar sekali terjadi jika anda sudah menggunakan mobil tersebut selama bertahun – tahun. Piston ataus silinder nantinya akan mengalami kerusakan parah. Akibatnya, AC mobil pun akan mengeluarkan bunyi yang berisik.

Cara Mengatasi AC Mobil Yang Mengeluarkan Bunyi Berisik

Jika AC obil anda selalu mengeluarkan bunyi yang berisik, maka segeralah anda bawa ke bengkel spesialis AC mobil kami. Prioritas Jaya AC Cileungsi adalah merupakan bengkel service AC terpercaya di seluruh wilayah Cileungsi dan sekitarnya. Tim kami akan melakukan service pada AC mobil anda dengan sebaik – baiknya.

Sebagai pemilik mobil, anda juga harus tahu bagaimana caranya mengatasi AC mobil yang mengeluarkan bunyi berisik. Berikut ini beberapa hal yang bisa amda lakukan.

Perhatikan Rembesan Oli

Seperti yang jelas tersampaikan tadi, salah satu penyebab AC mobil mengeluarkan bunyi yang berisik adalah oli mengalami kebocoran. Kebocoran oli bisa terlihat dengan menggunakan air sabun.

Cara paling mudah adalah anda bisa mengucurkn / menyiramkan air sabun dikit demi sedikit pada bagian yang mengalami kebocoran. Jika benar benar bocor, maka bagian tersebut akan menggeluarkan gelembung.

Gantilah Bagian Komponen Kompressor

Trik lain untuk mengatasi permasalahan AC mobil yang mengeluarkan bunyi berisik adalah mengganti bagian komponen kompressor. Dan mungkin saja, komponen yang ada dalam kompressor telah mengeras.

Jika komponen sudah mengeras, maka ia tidak akan mampu untuk menahan freon. Maka, anda bisa segara mengganti komponen yang telah mengeras tersebut. Dengan demikian, tidak ada lagi suara berisik yang akan keluar karena komponen yang mengeras.

Membersihkan Bagian Komponen Kompressor

Melakukan perawatan AC mobil dengan membersihkan bagian komponen kompressor juga menjadi hal penting yang mungkin perlu anda lakukan, Jika anda tidak mampu melakukannya sendiri, anda bisa menggunakan jasa bengkel kami untuk perbaikan AC mobil anda. Kami akan membantu untuk membersihkan bagian komponen kompressor anda.

Kemudian, bagian tersebut akan kita amplas menggunakan jenis amplas yang halus. Jika komponen ini telah bersih dengan sempurna, maka natinya akan kita isi oli khusus ke dalam kompressor tersebut.

Penggantian Kompresor AC

Jika anda sudah mengganti komponen kompresor maupun membersihkannya namun rupanya AC mobil masih berbunyi, anda bisa mengganti kompressor AC mobil anda. Kompresor AC yang telah aus memang menjadi penyebab AC mobil dingin.

Kompresor akan menjadi aus seiring berjalannya waktu. Jadi, anda bisa melakukan penggantian menggunakan kompresor yang baru. Jika ketiga cara tesebut memang tidak bisa membantu dengan baik.

Penyebab AC mobil menjadi tidak dingin dan mengeluarkan bunyi yang berisik memang harus segera tertangani. Jika di abaikan, anda akan mengalami ketidak nyamanan selama berkendara. Jangan menyepelekan hal tersebut. Jika terus berlanjut, maka kerusakan AC mobil akan menjadi semakin parah. Anda akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk mengganti berbagai komponen yang rusak.

Jika memang masih bisa normal, kami akan memperbaiki untuk anda. Namun, jika memamng sudah sangat parah, kami akan menjelaskan alasan untuk mengganti komponennya.

Tonton juga video lain kami di chanel youtube kami : https://www.youtube.com/@Prioritasteknik

Kami siap Membantu Anda