Service AC Mobil M. L300 Cibubur

Share

AC mobil tidak dingin ataupun mengeluarkan suatu bunyi merupakan salah satu masalah yang sangat sering terjadi pada sistem pendingin. Anda bisa menggunakan jasa service AC mobil cibubur jika mengalami masalah seperti ini. Kami adalah bengkel spesialis AC mobil rekomendasi di cibubur dan sekitarnya.

Kami memiliki tim mekanik profesional yang di bekali pelatihan dari denso dan juga mempunyai sertifikat kelayakan mekanik profesional, alat pengerjaan yang kami gunakan sudah canggih dan bermutu tinggi.

Pekerjaan yang kami lakukan dengan proefesional dan tepat pada titik masalah, jadi anda tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan AC mobil anda berfungsi kembali dengan baik dan normal.

Terlebih lagi jika anda tidak bisa menjafa dan merawat AC mobil anda dengan baik, AC mobil akan mudah rusak dan tidak bekerja dengan optimal. Berikut kami sampaikan tips – tips agar AC mobil anda tidak mudah rusak.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Tips Merawat AC mobil agar tetap dingin

Prioritas Jaya AC sebagai bengkel spesialis AC mobil terpercaya menyarankan kepada anda semua agar selalu menjaga kebersihan kabin dari debu maupun kotoran.

Debu dan kotoran akan membuat AC mobil menjadi tidak optimal dan membuat AC mobil tidak dingin, bersihkan juga bagian karpet dan sampah yang berada di dalam mobil. Karena bagaimanapun juga bau yang keluar dari sampah akan membuat AC mobil bermasalah.

Jangan Merokok Dalam Keadaan Mobil Menyala

Bnayak orang yang mungkin sudah terbiasa merokok di dalam mobil pada saat kondisi AC sedang menyala, ini merupakan salah satu yang harus mendapatkan perhatian khusus. Jika melakukan hal seperti ini secara terus menerus, maka nikotin yang keluar dari asap rokok akan mengotori bagian evapurator.

Akibatnya evapurator akan menjadi berlendir dan dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jika anda tidak mau hal ini terjadi, hidarilah merokok dala keadaan AC mobil menyala.

Jangan Langsung Menyalakan AC Jika Mobil Baru ON

Nah ini dia cara yang lumayan sederhan dalam menjaga AC mobil anda, pastikan AC mobil dalam keadaan mati ketika anda baru menyalakan AC mobil, dan hidupkan AC mobil pada sat kinerja mobil anda sudah stabil.

Menggunakan Filter Kabin

Perawatan yang tidak kalah penting adalah menggunakan filter cabin, komponen ini memiliki fungsi untuk menyaring kotoran dan debu. Filter kabin ini juga tidak luput dari pengecekan AC mobil pada saat kami melakukan perawatan.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Penyebab AC Tidak Dingin

Ada banyak hal bisa menyebabkan AC tidak dingin, rusak, ataupun hanya mengeluarkan angin saja, tentu saja ini sangat membuat anda tidak nyaman saat mengendarain mobil karena keadaan di dalam mobil gerah. Mungkin ini beberapa penyebab AC rusak adalah sebagai berikut.

Baca Juga : Bengkel PJA Cibubur

Kotoran Pada Bagian Kondensor

Permasalahan ini sebenarnya masih sangat tergolong simpel, karena hanya terjadi adanya kotoran pada bagian kondensor. Dan seperti kita ketahui, kondensor memiliki fungsi membuang panas yang telah di keluarkan oleh kompressor.

Oleh karena itu bila ada kotoran pada kondensor, akibatnya adalah AC mobil anda tidak akan terasa dingin, karena tidak berfungsi dengan maksimal. Penumpukan kotoran pada kondensor yang tidak hilang juga dapat membuat berkarat atau terhalan kotoran. Ini membuat pembuangan panas dari kompressor tidak sempurna, dan AC mobil pun akan terasa panas.

Rusaknya Kompressor

Anda harus tahu jika kompressor lama kelamaan juga akan haus di karenakan usia dari pemakaian, salah satunya di tandai oleh sight glassnya akan berubah menajdi warna hitam. Ini merupakan indikasi bahwa receier drier ataupun expansion valve terhalang banyaknya kotoran.

Tersumbatnya Evapurator

Debu yang banyak dan menumpuk dapat menjadi penyebab evapurator tersumbat, akibatnya AC mobil bisa saja hanya mengeluarkan angin saja. Hal ini akan mengambat aliran udara dari blower menjadi terhambat dan otomatis sirkulasi AC tidak dapat berjalan dengan lancar. Debu dan kotoran dapat amsuk melalui evapurator dari hisapan blower yang menghubungkan evapurator. Oleh karena itu kami akan menyarankan untuk lebih rajin membersihkan evapurator ataupun filter AC dengan rutin.

Matinya Motor Pada Extrafan

Salah satu penyebab dari AC mobil tidak dingin bisa saja karena extra fan yang bermasalah, extra fan ini letaknya ada pada bagian depan dari kondensor. Anda dapat megecek apakah extra fan tersebut berputar atau hanya diam saja. Jika memang hanya diam saja atau tidak berputar, itulah yang menyebabkan AC mobil anda tidak dingin.

Untuk Update tentang kami bisa cek Tiktok kami : https://www.tiktok.com/@prioritasjayaac3?lang=en

Kami siap Membantu Anda