Service AC Mobil H. Mobilio Cibubur

Share

Anda mungkin masih sangat bingung untuk mencari bengkel service AC mobil yang terbaik dan terpercaya? Ragu0ragu pada bengkel mobil biasa yang anda belum paham kredibilitasnya? Kini, anda datang pada tempat yang sangat tepat.

Kami dari Prioritas Jaya AC merupakan bengkel service AC mobil yang terpercaya dan sangat berkualitas. Kami akan membantu semua permasalahan anda tentang AC mboil seperti AC bau, AC tidak dingin dan lain sebagainya. Bawa saja mobil anda ke tempat kami. Dengan senang hati kami akan membantu anda mencari tahu detail kerusakan yang mengakibatkan AC mobil anda tidak bekerja dengan maksimal.

Berdasarkan pengalaman kami, ada banyak faktor yang menjadi penyebab kurang dinginnya AC mobil. Meskipun anda sudah memutar switch AC kel level tertinggi. Dan udara sejuk tak juga keluar.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang mungkin menyebabkan AC mobil tidak dingin. Antara lain adalah :

Bengkel AC Mobil Cibubur

Kondensor Kotor

Kotoran bisa saja menempael pada kondensor dan menyebabkan penumpukan. Lama kelamaan, kondensor bisa saja berkarat. Hal ini akan berpengaruh terhadap kinerja dan kualitas kondensor. Alat ini tidak akan mampu lagi membuang panas dengan maksimal dari proses kondensasi. Akibatnya, udara sejuk tidak akan tercipta.

Kompressor Aus

Kompressor yang bertugas menghisap freon dan menyalurkan ke kondensor. Penghisapan freon dilakukan dengan tekanan rendah untuk kemudian tersalurkan dengan tekanan tinggi.

Jika kondisi kompressor tidak baik lagi atau haus, kinerjanya akan menurun. Kemampuan menghisap atau kemampuan memberikan tekanan tinggi akan berkurang. Hal ini akan mengakibatkan kurang maksimalnya kerja AC.

Motor Ekstra Fan Yang Lemah

Berdasarkan data bengkel kami, masalah yang paling sering muncul dari AC tidak bekerja maksimal adalah karena motor kipas yang lemah. Ekstra fan bertugas untuk mengalirkan udara sejuk kedalam kabin.

JIka motor kipas ini tidak berputar dengan kuat, maka udara dingin tidak akan dapat mengalir ke kabin. Setinggi apapun anda memutar switch AC, udara dingin tetap tidak akan tersalurkan. Lemahnya motor ekstra fan berhubungan erat dengan kualitas motor kipas itu sendiri.

Freon Habis

Sebenarnya, tidak ada yang namanya freon habis atau berkurang larena sebenarnya zat ini tidak dapat habis atau berkurang. Jika gas freon dalam komponen AC anda terdeteksi habis atau berkurang, yang terjadi adalah adanya kebocoran. Bisa karena ausnya sil o ring atau karet. Bahkan, kebocoran sebesar jarum saja bisa menyebabkan freon menguap dan habis.

Fanbelt Putus

Beberapa mobil yang datang ke tempat kami mengalami putusnya fanbelt. Alat ini berfungsi untuk menyalurkan putaran mesin ke kompressor supaya bisa bekerja. Jika fanbelt putus, tentu saja kompressor tidak akan bekerja. Alat ini sangat berpemgaruh terhadap sistem kerja AC secara keseluruhan.

Baca Juga : Penyebab AC tidak dingin

Bengkel AC Mobil Cibubur

Penyebab Masalah Pada AC

Setelah mengetahui faktor penyebab AC mobil anda menajdi kurang dingin, kini kita akan membahas penyebab terjadinya masalah tersebut. Setiap komponen dalam AC mobil saling berkaitan dan berhubungan.

Jika ada satu komponen yang bermasalah, maka bisa kami pastikan akan berpengaruh terhadap kinerja AC secara keseluruhan. Oleh sebab itu, anda harus terus memantau dan mengecek AC secara rutin untuk mencegah munculnya permasalahan.

Berikut ini adalah penyebab munculnya kelima masalah AC berdasarkan pengalam kami dan tim kami di bengkel PJA, yaitu :

Kotoran Yang Menumpuk

Udara yang akan masuk ke dalam AC akan melalui alat yang bernama filter. Filter kabin bertugas menyaring udara supaya tidak masuk ke dalam AC mobil dan mengotori komponen lainnya.

Kesalahan pemilik mobil adalah membiarkan filter udara mobil yang sangat kotor dan tidak mencoba membersihkannya. Dalam hal ini, akan mengakibatkan terjadinya penumpukan kotoran.

Kotoran yang menumpuk pada filter akan masuk ke dalam dan menempel pada komponen lain seperti blower dan evapurator. Jika hal ini sudah terjadi, maka permasalahan yang lebih besar lagi akan terjadi. Anda tidak hanya harus mengganti filternya saja, namun komponenlainnya pun harus ikut di ganti karena mengalamai kerusakan.

Kualitas Komponen Menurun

Semua komponen dalam AC mobil pasti memiliki usia dan kapasitasnya. salah satunya adalah ekstra fan yaitu komponen yang paling mudah terlihat. Komponen ini berada pada bagian depan dan berfungsi untuk menghembuskan udara dingin ke dalam kabin.

Ada kalanya, mesin ekstra fan mengalami penurunan kinerja. Kipasnya tidak lagi berputar dengan kuat. Salah satu kondisi yang paling memungkinkan adalah akrena faktor usia. Untuk itu, anda harus membawa ke bengkel kami untuk menggantinya.

Dapatkan terus update kami di ig kami : https://www.instagram.com/prioritas_jaya_head_office/

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL