Service AC Mobil Toyota Kijang

Share

Toyota kijang adalah kendaraan niaga yang kemudian bertransformasi menjadi mobil keluarga yang di produksi oleh Toyota Astra Motor dari Indonesia. Kini merupakan salah satu kendaraan paling populer untuk kelas minibus di Indonesia sejak tahun 1975. Dan saat ini merupakan salah satu model mobil yang sukses secara komersial hingga sekarang di seluruh Indonesia.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Bengkel AC Mobil Cibubur

Sering merasa sangat kesal karena service AC mobil anda kurang maksimal, apalagi saat anda berkendara pada siang hari, keberadaan AC mobil memang sangat penting sekali. Karena anda tidak inign merasa kepanasan dan kegerahan selama perjalanan. Tanpa AC, perjalanan anda akan terasa kurang nyaman.

Kondisi AC yang kurang optimal ini bisa terjadi karena berbagai banyak faktor. Bisa jadi karena evapuratornya bocor atau masalah pada kompressornya. Untuk tahu lebih jelasnya, silahkan anda bawa mobil anda ke tempat kami untuk di lakukan pengecekan terlebih dahulu. Prioritas Jaya AC adalah bengkel AC mobil paling profesional yang akan menuntaskan masalah pendingin mobil anda.

Sebab Sebab AC Tidak Dingin

Sebelumnya, kami jelaskan mengapa AC mobil tidak maksimal lagi adalah :

Freon Berkurang Atau Habis

Pertama kita bisa cek pada freonnya, freon AC mobil anda bisa jadi sudah habis. Namun pada dasarnya, freon AC tidak bisa habis jika tidak ada kebocoran yang terjadi.

Kebocoran freon pun bisa karena berbagai macam penyebab. Salah satunya adalah komponen karet yang sudah usang / tidak layak pakai pada valve kompressor. Untuk itu anda harus melakukan pemeriksaan pada ahlinya yaitu Bengkel AC Mobil Cibubur kami.

Penyumbatan Filter AC

Seperti halnya AC ruangan, AC mobil pun memiliki filter sebagai penyaring kotoran dan debu dari udara. Jika anda tidak rajin membersihkan filter dari kotoran dan debu yang menempel, tidak salah jika AC mobil menjadi kurang sempurna.

Tumpukan kotoran dan debu menghambat sirkulasi udara di dalam kabin. Kerja AC akan menjadi kurang maksimal. Oleh sebab itu, pastikan anda selalu rutin membersihkan filter AC.

Baca Juga : Pemasangan AC Double Blower Honda Freed

Mati Atau Lemahnya Extra Fan

Extra fan berfungsi untuk membantu proses kondensasi pada kondensor dan mengalirkan udara dingin ke dalam kabin. Jika extra fan mengalami permasalahan seperti mati atau putaranya lemah, udara dingin pun tidak akan mengalir maksimal. Dalam kondisi seperti ini, salah satu cara terbaiknya adalah mengganti extra fan yang baru.

Evapurator Tersumbat Kotoran

Debu yang sekecil apapun bisa sangat membahayakan evapurator, debu ini akan menyebabkan evapurator menjadi kotor dan tersumbat. Akhirnya AC tidak bisa mengalirkan udara dingin.

Debu yang sampai pada evapurator adalah debu yang terlewat oleh saringan filter. Hal ini bisa karena penuhnya filter oleh kotoran sehingga debu yang lebih halus akan menerobos masuk ke dalam evapurator. Pada akhirnya, udara sejuk yang mengalir ke kabin tidak lagi maksimal.

Itulah beberapa penyebab masalah pada AC mobil kijang, sehingga berakhir kurang dinginnya aliran udara ke kabin. Solusi untuk permasalahan ini adalah bawa mobil anda ke bengkel kami. Kami berpengalaman dalam menangani semua permasalahan pada mobil anda.

Tonton Juga Video Kami : https://www.youtube.com/watch?v=Q0nX9O4xhjg

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL