Pemasangan Double Blower Honda Freed

Share

Honda frre adalah salah satu MVP mini buatan pabrikan otomotif jepang honda sejak 2008. Di negara asalanya yaitu jepang, freed digunakan untuk menggantikan Honda Mobilio. Honda Freed ini menggunakan dasar nama dari Honda Jazz, yang tersedia dalam 3 bentuk tempat duduk yaitu 5 penumpang, 7 penumpang ( captain seat di tengah ), dan 8 penumpang. Menggunakan mesin 1.5L i-vtec sohc milik honda jazz dan honda city.

Honda freed generasi pertama dipasarkan di Indonesia pada bulan maret 2009, dan menjadikan Indonesia negara setelah Jepang. Honda Freed generasi pertama dirakit di pabirk honda di Karawang Jawa Barat.

Service AC Mobil Cibubur

Dari awal kemunculan honda freed, sistem pendingin yang ada pada mobil ini hanyalah single blower saja. Dan dari para pengguna mobil ini banyak yang mengeluhkan AC tidak menghembuskan dinginnya sampai ke bangku penumpang. Dan jika hal itu terjadi, perjalanan jarak jauh anda tidak lah senyaman yang anda inginkan. Nah untuk menambah kenyamanan perjalanan anda sekeluarga, anda bisa datang langsung ke bengkel Spesialis AC Mobil Cibubur untuk melakukan pemasangan double blower pada mobil honda freed kesayangan anda.

Penyebab AC Tidak Dingin

Selain permasalahan mesin pada mobil anda, mungkin sering sekali terjadi permasalahan pada AC mobil anda, kebanyakan masalah yang ada ialah hanya mengeluarkan angin saja, AC tidak dingin, AC mobil bau. Dan mungkin sebagai orang awam, mungkin saja anda tidak tahu apa penyebabnya.

Pendingin udara atau AC merupakan komponen mobil yang sangat penting, karena berguna sekali untuk menyejukan kendaran. Namun sering sekali terjadi masalah yang timbul oleh AC mobil anda akibat kurangnya perawatan. Bila sudah seperti itu, anda bisa langung datang ke jasa service AC mobil ataupun datang langsung ke Bengkel Spesialis AC mobil Cibubur ( PJA ).

Dan berikut ini kemungkinan yang bisa terjadi pada AC mobil anda.

Freon Habis Atau Kurang

Habisnya freon dapat memicu AC mobil anda tidak maksimal ataupun tidak dingin, pada dasaranya kebocoran pada sistem yang menyebabkan freon ataupun habis. Jika freon yang ada pada mobil anda habis, hal ini akan menyebabkan AC tidak bekerja dengan baik. Walaupun AC tersebut hidup, akan tetapi hanya mengeluarkan angin saja.

Kondensor Kotor

Dampak dari kotornya kondensor oleh debu yang berasal dari udara luar, salah satunya yaitu kurang maksimalnya sistem kerja pada AC mobil anda. Sehingga menyebabkan masalah pada kinerja AC untuk mendinginkan udara pada kabin mobil anda.

Fungsi dari kondensor ialah membuang panas yang berasal dari sistem AC dengan bantuan motorfan. Namun jika kotor, fungsi dai kondensor tidak berjalan dengan baik.

Kotornya Filter Udara

Kotornya filter udara seringkali karena debu yang berada dari luar terhisap kedalam kabin, sehingga mengalami penyumbatan dan tidak normalnya sirkulasi udara pada kabin.

Jika filter kabin tersumbat, akan mengganggu fungsi utamanya yaitu menyaring kotoran dan debu yang akan masuk ke evapurator AC mobil.

Tonton Video Lengkapnya di Channel Youtube Kami https://www.youtube.com/watch?v=pboCJEl5550&t=79s

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL