Service AC Mobil Ford Ranger Cibubur

Share

Ford Ranger adalah kendaraan jenis truk pick up buatan Ford Motor Company. Pada awalnya nama ini di gunakan pada Edsel Ranger, lalu di gunakan kembali tahun 1982. Dan sejak 1998 Ford juga menjual versi lain dari ranger yang di jual di indonesia.

AC mobil yang rusak dan tidak bekerja maksimal seringkali terjadi, pernakah anda mengalaminya? Anda bisa langsung pergi ke bengkel spesialis AC mobil cibubur untuk perawatan AC mobil ford kesayangan anda. AC adalah merupakan penyejuk udara yang seharusnya membuat mobil jadi nyaman. Jika AC mobil tidak berfungsi dengan baik, tentu saja suasana yang ada di dalam mobil akan panas, sehingga membuat anda dan penumpang anda menjadi tidak nyaman. Akibatnya perjalanan anda sangat terganggu sekali.

Banyak masalah yang terjadi pada AC mobil, salah satunya karena komponen AC yang rusak. Komponen AC seperti filter udara dan kompressor bisa saja rusak bahkan aus karena kebocoran ataupun kerusakan yang lain. Jika hal ini terjadi, anda harus segera melakukan service apa AC mobil anda.

Service AC Mobil Ford Ranger Cibubur

Kenapa AC Mobil Tidak Bekerja Dengan Baik?

AC mobil yang tidak bekerja dengan baik waji segera melakukan perawatan. Anda bisa mendatangi jasa Service AC mobil Ford Cibubur untuk di lakukan perbaikan. AC yang tidak dingin dapat telihat ketika AC tersebut hanya mengeluarkan angin saja. Dan apa saja yang menyebabkan hal tersebut terjadi?

Filter Udara Pada Kabin Kotor

Filter AC memang sangat rentan dengan penumpukan debu, ini akan membuat filter AC menjadi sangat kotor. Filter kabin yang kotor akan membuat sirkulais udara menjadi terhambat, dan inilah yang membuat kondisi AC mobil menjadi tidak dingin. Selain memperbaikinya, anda bisa datang langsung ke bengkel spesialis AC mobil cibubur untuk melakukan service AC secara berkala

Thermistor AC Rusak

Thermistor adalah nama lain dari Terminal Resistor merupakan alat yang berguna untuk mengukur suhu yang berada di kompressor. Sistem AC akan berfungsi dengan adanya thermistor. Jika tidak ada thermistor, maka evapurator akan menjadi beku, dan akibatnya udara yang keluar dari AC pun akan menjadi tidak sangat optimal.

Kebocoran Selang

Freon yang berkurang akan membuat AC mobil tidak bekerja dengan maksimal. Kebocoran bisa saja terjadi karena oli pada bagian kompressor tidak pernah melakukan pergantian.

Jika freon habis,pasti akan terjadi masalah yang cukup fatal, akibatnya udara yang keluar hanyalah sekedar angin saja.

Kompressor Aus

Jika kompressor aus, maka anda akan merasakan kondisi udara yang di hembuskan AC tidak maksimal, kompressor merupakan komponen paling utama yang membuat AC menjadi dingin. Kompressor aus sudah pasti kompressor yang tua, dan harus segear mungkin melakukan pergantian.

Baca Juga : Service AC Mobil BMW Cibubur

Service AC Mobil Ford Ranger Cibubur

Tips Merawat AC Mobil Agar Awet

Untuk membuat AC mobil anda tetap bekerja secara optimal, anda harus melakukan perawatan dengan baik. Tanpa adanya perrawatan, komponen AC akan menjadi cepat kotor bahkan rusak. Tidak hanya dengan datang ke bengkel service AC mobil cibubur, anda juga bsia melakukan perawatan ringan AC mobil secara mandiri.

Selalu Cek Bagian Pipa AC Apakah Bocor Atau Tidak

Selang pada bagian AC rentan mengalami kebocoran, kebocoran bisa terjadi karena pipa bengkok maupun aus. Kebocoran seringkali terjadi pada bagian pipa AC dan mengakibatkan freon menjadi berkurang.

Jika berkurangnya freon ataupun bahkan habis, maka AC pun akan menjadi tidak maksimal, itulah mengapa anda harus selalu mengecek bagian pipa AC dan memastikan selalu kondisinya selalu baik.

Menjaga Kebersihan Pada Bagian Kabin Mobil

Bagian kabin mobil harus selalu dalam kondisi bersih agar kondisi AC mobil tetap maksimal, anda harus memastikan bahwa kedaan kabin mobil anda terbebas dari debu dan kotoran, Kabin yang berdebu sangatlah tidak baik dan bisa menempel pada bagian AC mobil. Akibatnya, AC mobil akan menjadi kurang optimal bahkan hanya mengeluarkan angin saja.

Jangan Merokok Di Dalam Mobil Ketika AC Menyala

Ketika anda ingin merokok di dalam mobil, ada baiknya anda matikan AC terlebih dahulu. Kemudian bukalah kaca agar asap rokok bisa keluar dari jendela. Jika anda tetap memaksa merokok di dalam kondisi AC mobil menyala, maka asap bisa menempel pada kabin mobil dam menyebabkan AC mengeluarkan bau tidak sedap.

Lakukan Service Berkela Pada AC Mobil

Bukan hanya mesin mobil saja, namun AC mobil pun harus senantiasa rutin kondisi selalu bersih. Anda bisa langsung datang ke bengkel spesialis AC mobil Cibubur untuk melakukan service secara berkala. Melakukan service berkala pada AC mobil akan membuat kondisi AC mobil tidak mudah rusak dan selalu bekerja secara optimal.

Service AC Mobil Ford Ranger Cibubur

Tonton Juga Videonya di https://vt.tiktok.com/ZSRa2pogC/

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL