Bengkel Service AC Mobil Mercedes Cibubur

Share

Mercedez Benz adalah salah satu mobil premium yang ada di seluruh dunia, mobil ini menjadi salah satu primadona di kalangan elite, selain dengan desain yang elegant, mobil ini juga mempunyai kecanggihan teknologi, untuk bagian interior mobil ini sudah tidak di ragukan lagi, di balut dengan bahan bahan berkualitas yang bisa membuat pengendara lebih nyaman dalam berkendara.

Mercedez Benz merupakan mobil berbahan bakar bensin pertama yang di ciptakan Karl Benz yang kemudian di patenkan pada bulan Januari 1886. Mobil ini pertama kali dipasarkan pada tahun 1901 melalu Daimler-Motoren-Gesellschaft. Merek kenderaan Mercedes Benz sendiri dipakai pada tahun 1926.

Service AC Mobil Mercedez Jakarta Timur

Mercedez Menggunakan Sistem AC Dual Zone?

Ada yang tau tentang sistem AC dual zone?

Sistem ini cara kerjanya adalah suhu di sebelah kiri / penumpang depan maupun sebelah kanan / pengemudi dapat di atur ecara individual. Sistem pengatur suhu kabin pada kendaraan seperti itu menggunakan heating ventilation air conditioner ( HVAC ). Biasanya sistem ada di kendaraan kendaraan kelas menengah seperti Audi, Bmw, Mercedes-Benz, Lexus dan VW. Bahkan mungkin saat ini teknologi pengaturan suhu kabin sudah mulai di terapkan pada kendaraan menengah ke bawah pada merk tertentu. Pada sistem ini, pengaturan suhu pada sistem AC dual zone tidak lagi memanfaatkan hidup matinya kompressor. Karena pada sistem itu kompressor akan selalu hidup ketika pengatur suhu kabin di aktifkan.

Ac mobil menjadi salah satu komponen yang sangat penting yang harus ada di dalam mobil, karena dengan adanya AC mobil ini, berfungsi untuk mendinginkan kabin mobil dan membuat perjalanan anda menjadi sangat nyaman selama di perjalanan. Anda bisa datang ke bengkel spesialis AC mobil cibubur jakarta timur jika AC mobil Mercedez anda mengalami masalah pada sistem pendinginnya.

Service AC Mobil Mercedez Cibubur

Penyebab Terjadinya AC Mobil Kurang Dingin

Sering banyak pertanyaan dari beberapa orang, tentang “mengapa AC mobil saya tidak dingin?” mungkin beberapa orang tidak mengetahui dengan pasti, mengapa AC mobilnya tidak dingin atau hanya menghembuskan angin saja? Untuk kasus seperti ini, kita tidak bisa memvonis asal asalan atau sembarangan, karena dampaknya akan membuat kompenen – komponen menjadi rusak parah. Ada baiknya anda langsung menuju bengkel spesialis AC mobil terdekat dan juga ceritakan kepada tim mekanik, apa saja yang harus di lakukan agar AC mobil anda dingin kembali.

Dan berikut adalah beberapa penyebab AC pada mobil anda kurang dingin / hanya keluar angin saja.

Bocornya Selang Freon

Salah satu penyebab AC tidak dingin adalah berkurangnya freon, freon yang berkurang ataupun habis akan membuat AC tidak bekerja dengan optimal, menghasilkan AC tidak dingin. Kebocoran selang ini bisa saja terjadi karena oli yang berada pada bagian kompressor tidak lah pernah melakukan pergantian / perawatan. Jika freon habis, pasti akan terjadi masalah yang sangat fatal, dan yang kan keluar hanyalah gas saja. Akibatnya adalah udara yang keluar hanyalah angin saja.

Sikring Putus

Sikring termasuk dari bagian kelistirkan yang ada pada komponen AC mobil, jika sikring putus, maka akan terjadi hubungan arus pendek yang akan membuat konsleting pada bagian listrik mobil. Jika hal ini terjadi, maka anda harus langsung membawa ke bengkel spesialis AC mobil terdekat, karena krusakan ini harus ditanganin oleh mekanik profesional yang sudah ahli.

Filter AC Kotor

Nah ini dia komponen dari sparepart AC yang rentan kotor / penumpukan debu, yang membuat filter AC menjadi kotor dan mengakibatkan sirkulasi udara akan menjadi terhambat. Inilah yang membuat AC mobil akan menjadi tidak dingin dan hanya keluar angin saja, kami menyarankan agar melakukan pergantian filter AC secara berkala. Pergantian filter AC mobil secara berkala yaitu pada 6 bulan / 20.000km.

Evapurator Tersumbat

Kotoran / debu menjadi salah satu penyebab dari kotornya evapurator / tersumbatnya evapurator. Dan bila debu sudah mulai masuk, maka akan membuat aliran udara dari blower jadi terhambat, hal ini membuat sirkulasi AC mobil anda terganggu dan AC mobil anda tidak dingin sama sekali.

Filter udara yang jarang ataupun bahkan tidak pernah di bersihkan bisa jadi mengganggu kinerja dari evapurator, kotoran yang menempel pada filter bisa menghambat aliran udara dingin, dan cara untuk mengatasinya adalah dengan cara membersihkan filter AC mobil secara berkala atau bisa juga datang ke bengkel AC mobil terdekat.

Refrigrant / Freon Habis

Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa AC mobil anda tidak dingin, Karena refrigrant yang ada telah habis. Ini bisa terjadi karena usia pakai yang sudah lama ataupun sambungan pipa atau selang mengalami kebocoran.

Tonton Juga Video Kami Di http://tiktok.com/@prioritasjayaac3

Kami siap Membantu Anda