Mengapa Kaca Film Bisa Membuat AC Mobil Lebih Efisien?

Share

Bayangkan anda sedang berkendara di tengah terik matahari. Meski AC mobil sudah di nyalakan maksimal, udara dalam kabin tetap terasa panas. Apakah anda tahu bahwa kaca film bisa menjadi solusi efektif untuk masalah ini? Ternyata, memasang kaca film pada mobil anda tidak hanya meningkatkan kenyamanan, tetapi juga bisa embuat AC bekerja lebih efisien. Bagimana bisa? Mari kita cari tau alsannya!

KAca film pada mobil dapat membuat AC lebih efisien karena beberapa alasan berikut :

Mengurangi Panas Yang Masuk Ke kabin

Kaca film dapat memblokir sinar ultraviolet ( UV ) dan sebagian sinar infra merah ( IR ) dari matahari. Dengan mengurangi jumlah panas yang masuk ke dalam kabin, AC tidak perlu bekerja keras untuk mendinginkan udara di dalam mobil.

Mengurangi Beban Kerja AC

Karena kabin tetap lebih dingin, AC tidak perlu di nyalakan pada tingkat maksimum atau dalam waktu yang lama. Ini mengurangi beban kerja pada sistem AC, yang bisa menghemat energi dan mengurangi konsumsi bahan bakar.

Meningkatkan Kenyamanan

Kaca film membantu menjaga suhu kabin agar tetap stabil, sehingga pengendara dan penumpang merasa lebih nyaman. ini juga mengurangi frekusensi penggunaan AC untuk mencapai suhu yang di inginkan.

Mengurangi silau

Kaca film dapat mengurangi silau dari teriknya sinar matahari, yang bisa membantu pengemudi lebih fokus dan nyaman saat mengemudi. ini juga berkontribusi pada kenyamanan secara keseluruhan di dalam kabin.

Jadi untuk anda pengendara mobil, khususnya yang sering sekali memakai AC mobil. jangan sepelekan fungsi dari kaca film pada mobil anda. Bisa jadi selama ini anda salah memilih kaca film AC mobil, akibatnya dingin pada kabin mobil anda tidak sempurna atau tidak merata.

Selain itu juga anda harus memperhatikan sparepart pada AC mobil anda, jangan pernah lupa untuk melakukan perawatan pada AC mobil anda secara berkala. karena itu sangat menentukan dingin dari AC mobil anda.

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL