Tips Mengatasi AC Mobil yang Tiba-tiba Mati Saat di Jalan

Share

Apakah anda pernah mengalami AC mobil yang tiba – tiba mati saat sedang dalam perjalanan? Selain membuat perjalanan terasa tidak nyaman, kondisi ini juga dapat mengganggu konsentrasi dan fokus anda saat berkendara. Terlebih lagi jika anda membawa penumpang, pastinya keadaanya akan tidak baik baik saja. Untungnya, ada beberpaa tips yang akan kami berikan dan tipsnya pun termasuk sederahan yang dapat membantu anda mengatasi masalah ini dan menikmati kembali kesejukan AC di dalam mobil.

Untuk mengatasi AC mobil yang tiba – tiba mati saat sedang di jalan, anda dapat mencoba langkah – langkah sebagai berikut :

Periksa Fuse

Periksalah fuse atau sekering AC mobil untuk memastikan tidak ada yang putus. Jika ada yang putus, segeralah anda ganti dengan fuse yang baru dan sesuai dengan spesifikasi mobil anda.

Periksa Kipas

Pastikan kipas di dalam unit evapurator AC berfungsi dengan baik. kipas yang rusak dapat menyebabkan AC mati.

Cek Level Refrigeran

Periksa level refrigeran di sistem AC. Jika levelnya rendah, tambahkan refrigeran sesuai dengan petunjuk pada manual book mobil anda

Periksa Kompressor

Periksa kondisi dan kinerja kompressor AC. Jika kompressor AC rusak, anda wajib mebawa ke bengkel AC mobil langganan anda untuk melakukan pergantian kompressor.

Cek Saklar dan Kabel

Periksa sakalar AC dan kabel – kabel yang terhubung ke sistem AC untuk memastikan tidak ada yang rusak atau terputus.

Bersihkan Filter Udara

Filter udara yang kotor dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan AC mati. Bersihkan atau ganti filter udara mobil anda secara teratur.

Jika setelah melakukan langkah langkah tersebut AC mboil anda masih tidak berfungsi, di sarankan untuk membawa mobil anda kebengkel AC terpercaya untuk di periksa lebih lanjut, agar kondisi AC mobil anda benar – benar stabil.

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL