“Tips Jitu: Mencegah AC Mobil Tidak Dingin Saat Diparkir di Bawah Terik Matahari”

Share

Siapa yang tidak pernah mengalami AC mobil yang tidak dingin saat di parkir di bawah terik matahari? Jangan khawatir, ada beberapa tips jitu agar membantu mencegah hal tersebut terjasi dan membuat perjalanan anda menjadi lebih nyaman. Yuk, sama sama kita simak tipsnya.

Masa panas yang terik dapat sangat mengganggu ketika sedang berkendara. Untuk mengatasi hal seperti ini, banyak orang – orang yang mengandalkan AC mobil sebagai penyelamat. Namun, seringkali AC mobil tidak bekerja secara optimal ketika di parkir di bawah terki matahari. Hal ini juga dapat mengurangi kenyamanan dan kesehatan pengemudi dan juga penumpang anda.Agara AC mobil tetap dingin saat di parkir di bwah terik matahari, berikut ini adalah beberapa tips jitu yang dapat anda terapkan.

Hindari Parkir Di Bawah Terik Matahari

Tips yang pertama adalah untuk mencegah AC mobil tidak dingin saat diparkir yang terpapar langsung oleh sinar matahari. Sebisa mungkin, pilihlah tempat parkir yang teduh atau berada di bawah naungan pohon. Dengan demikian, suhu di dalam mobil akan tetap dingin dan AC tidal perlu bekerja extra untuk menyejukan udara.

Gunakan Penyekat Panas

Selain memilih tempat parkir yang teduh, anda juga dapat menggunakan penyekat panas pada jendela mobil. Penyekat panas adalah sebuah kain atau bahan yang dapat di pasang di jendela mobil untuk menghalangi sinar matahari yang masuk. Dengan menggunakan sekat panas, suhu di dalam mobil dapat lebih terkendali dan AC tidak perlu bekerja terlalu keras untuk menyejukan udara.

Buka Jendela Mobil Ketika Pertama Kali Masuk

Tips selanjutnya adalah dengan membuka jendela mobil ketika pertama kali masuk ke dalamnya. Hal ini dapat membantu mengeluarkan udara panas yang terprangkap di dalam mobil. Dengan begitu, AC tidak perlu bekerja exrra keras untuk menyejukan udara dan suhu di dalam mobil dapat lebih stabil.

Periksa Kondisi Freon

Freon adalah zat pendingin yang berperan penting dalam sistem AC mobil. Jika freon dalam jumlah yang cukup, maka AC akan bekerja dengan baik dan menghasilkan udara yang dingin. Namun, jika freon dalam jumlah yang sedikit, mak AC akan bekerja lebih berat dan hasilnya dapat membuat suhu di dalam mobil tidak terlalu dingin. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa dan mengisi ulang freon secara berkala sesuai dengan rekomendasi pabrik mobil anda.

Cek Kondisi Filter AC

Filter AC adalah komponen yang berfungsi untuk menyaring kotoran dan debu yang masuk ke dalam sistem AC mobil. Jika filter AC sudah terlalu kotor, maka aliran udara di dalam mobil dapat terhambat dan membuat AC bekerja lebih berat. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan atau mengganti filter AC secara berkala agar AC mobil dapat bekerja dengan optimal.

Rutin Service AC

Hal yang paling penting yang anda lakukan adalah rutin melakukan service secara berkala. Dengan melakukan service secara berkala, teknisi dapat memeriksa dan membersihkan komponen – komponen yang berperan penting dalam sitem AC. Selain itu, mekanik juga dapat mendeteksi masalah yang mungkin terjadi pada AC mobil anda dan akan melakukan penanganan dengan tepat. Dengan begitu, AC mobil dapat bekerja dengan baik dan tetap dingin saat di parkir di bawah terik matahari.

itulah beberapa tips jitu yang dapat anda lakukan untuk mencegah AC mobil tidak dingin saat diparkir di bawah terik matahari. Selain mengikuti tips – tips di atas, pastikan anda juga untuk selalu memeriksa baik – baik kondisi AC mobil anda secara berkala. Dan pastikan anda memilih bengkel AC mobil yang terbaik di dekat anda.

Kami siap Membantu Anda