Jenis Dan Ragam Freon AC Mobil Di Indonesia

Share

Tingkatkan performa AC mobil anda dengan memakai jenis freon yang ada di Indonesia. Tidak perlu khawatir lagi dengan AC mobil yang tak kunjung dingin, karena kami akan memberikan rekomendasi jenis freon Yang bisa meningkatkan performanya.

Saat ini, hampir semua mobil di lengkapi dengan AC untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara. Namun, tidak semua pemilik mobil menyadari pentingnya performa AC nya. Jika anda salah memilih freon, bukan hanya performa AC yang akan menurun. Tetapi juga akan mengakibatkan kerusakan pada komponen AC. Oleh karena itu, kita akan membahas jenis freon apa saja yang di gunakan mobil di Indonesia.

Jenis Freon AC Mobil Yang Di Pakai Di Indonesia

Freon pada AC di dalam mobil berperan dalam mengubah hawa panas di kabin menjadi udara yang lebih sejuk dan dingin. Untuk memahami jenis freon apa saja yang sesuai dengan mobil anda. mari simak satu persatu.

Freon R-143a

Jenis freon AC mobil yang paling pertama adalah freon yang umum penggunannya hingga saat ini. Freon ini merupakan refrigerant yang tidak mengandung unsur chloro. Freon ini pun tidak merusak dan mengganggu lapisan ozon karena tidak mengandung chloro, sehingga menjadi standar freon pada AC mobil.

Freon R-144a memiliki struktur kimia stabil, lalu kemampuan di elektrik freon tinggi, dan freon ini tidak akan menimbulkan korosi. Selain itu, anda perlu mengetahui bahwa penggunaan freon ini tidak bisa anda gabung bersama freon AC jenis lain.

Freon R-12

Jenis Freon AC mobil selanjutnya merupakan chloro Fluoro Carbon ( CFC ), yang tersusun dari methane dan ethane dengan kandungan chloro, carbon, serta fluor. Sifat dari freon R-12 adalah tidak berwarna, tidak korosif, tidak beracun, serta kemampuan di elektrik yang relatif tinggi. Sayangnya, pemakaian freon jenis ini kini di larang akibat dampak buruk bagi lingkungan dari kandungan chlor di dalamnya.

Freon R-22

Freon jenis R-22 dibuat dengan tujuan untuk mengganti freon R-12 sebelumnya yang tidak bisa di gunakan lagi. Freon ini merupakan kategori HCFC. Meskipun masih mengandung unsur chloro, penggunaan freon jenis ini masih berlanjut karena dampak lingkungannya lebih kecil apa bila di bandingkan dengan freon R-12. Kemampuan dielektrik freon ini sama tingginya dengan R-12. Kemudiann, kemampuan penyerapan airnya pun bagus serta tidak bersifat korosif bila berinteraksi dengan logam.

Nah, anda mungkin sudah menentukan pilihan freon apa yang akan di gunakan pada mobil anda. Karena freon juag salah satu termasuk komponen AC mobil yang utama. Jangan sampai anda salah memilih freon, karena akibatnya bisa fatal dan juga menyebabkan kerusakan pada sparepart AC mobil anda. Langsung saja anda datang ke bengkel AC mobil terdekat di kota anda, untuk melakukan perawatan AC mobil segala berkala.

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL