5 Masalah AC Mobil Yang Sering Terjadi

Prioritas Jaya AC

Share

AC mobil adalah salah satu bagian terpenting pada mobil anda, bayangkan saja jika tidak ada AC mobil, pasti perjalanan anda tidak akan nyaman sama sekali. Terlebih lagi cuaca kota Jakarta saat ini sangat panas terik matahari sampai ke 38 derajat Celcius. Jadi peran AC mobil sangat penting untuk saat ini, bayangkan jika tidak memakai AC dan kondisi panas + macet di siang hari, sudah tidak bisa di bayangkan lagi. Masalah AC mobil juga dapat bervariasi, tetapi ada beberapa masalah yang sangat sering terjadi. Nah berikut ini adalah 5 masalah AC mobil yang sering terjadi :

AC Tidak Dingin

Masalah yang paling utama adalah AC mobil anda tidak dingin sama sekali, karena ini bisa sangat berpengaruh pada kenyamanan anda sebagai pengendara. Dan masalah ini bisa di sebabkan oleh beberapa hal, di antaranya Kompressor AC rusak, Evapurator dan Kondensor mengalami kebocoran. Sebenarnya masih banyak lagi yang menyebabkan AC mobil anda tidak dingin,tapi saat ini kita tidak akan mebahas hal itu.

Bau Yang Tidak Sedap

Nah selanjutnya adalah bau yang tidak sebab, hal ini bisa di sebabkan oleh banyak hal, ataupun bisa disebakan oleh kotoran atau jamur yang berkembang di dalam sistem AC mobil anda. langkah yang perlu anda lakukan adalah selalu membersihkan bagian kabin mobil atapun bagian dalam mobil.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Kipas AC Tidak Berfungsi

Kipas AC di gunakan untuk mengalirkan udara dingin ke dalam kabin. Jika kipas AC tidak berungsi / rusak, anda mungkin tidak akan merasakan udara dingin. Ini bisa saja terjadi akibat masalah pada motor fan, sakalar, atau relay.

Kebocoran Refrigeran

Kebocoran refrigeran adalah masalah serius dalam sistem AC mobil. Refrigeran adalah masalah serius dalam sistem AC mobil. Refrigeran yang berkurang bisa membuat AC bekerja lebih keras dan kurang efisien. Kebocoran ini bisa terjadi di berbagai tempat sistem, termasuk selang, selang o-ring, atau komponen lainnya.

Tekanan AC Tidak Optimal

Sistem AC mobil bekerja dalam rentang tekanan yang optimal. Jika tekanan tidak sesuai, AC mungkin tidak berfungsi dengan baik. Ini bisa di sebabkan oleh kelebihan atau kekurangan refrigeran, atau boleh masalah pada katup ekspansi atau kompressor.

Untuk mengatasi masalah – masalah ini, sebaiknya anda langsung berkonsultasi dengan mekanik yang sudah profesioanal. Bisa juga anda langsung datang ke bengkel Prioritas Jaya AC Cibubur untuk melakukan perawatan AC mobil anda.

Dapatkan Update Terbaru Kami Di Instagram Kami : https://www.instagram.com/prioritas_jaya_head_office/

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL