Cara Agar AC Mobil Tidak Bau

Share

Apakah anda sering merasakan bau tak sedap ketika baru pertama menyalakan AC mboil? Bau yang tidak enak tersebut bisa saja menjadi masalah yang sangat mengganggu kenyamanan saat berkendara. Apalagi saat anda berkendara dengan teman ataupun keluarga anda, pasti penumpang anda mengeluhkan bau pada AC mobil anda. Namun anda jangan khawatir ataupun bingung, ada beberapa tips sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat anda coba semua :

Membersihkan Filter AC Mobil

Fungsi dari filet AC adalah untuk menyaring udara yang masuk ke dalam mobil. Jika filter tersebut kotor, bisa jadi menjadi penyebab utama dari bau tak sedap pada mobil anda. Pastikan secara rutin anda melakukan perawata dengan cara mengganti filter AC secara berkala, sesuai dengan petunjuk yang tertera pada buku panduan mobil anda. Atau anda bisa langsung datang ke bengkel AC mobil terdekat di daerah anda.

Membersihkan Saluran AC

Saluran AC mobil juga perlu di perhatikan agar tetap bersih. Dalam jangka waktu tertentu, saluran AC dapat mengumpulkan kotoran dan debu yang bisa menyebabkan bau tidak sedap pada AC mobil anda. Anda dapat menggunakan sikat kecil atau kuas untuk membersihkan saluran tersebut. Pastikan untuk membersihkan dengan hati – hati dan teliti agar tidak merusak komponen AC mobil yang lainnya.

Menggunakan Disinfectan AC

Jika bau tak sedap muncul dari AC mobil setelah membersihkan filter dan saluran AC, anda dapat menggunakan disinfectan khusus AC mobil. Disinfectan ini dapat membunuh bakteri dan jamur yang menjadi penyebab bau tidak sedap. Silahkan anda mengikuti instruksi penggunannya dengan benar, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jika anda datang ke bengkel Prioritas Jaya AC mobil, anda akan mendapatkan disinfectan secara gratis.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Membersihkan Interior Mobil Secara Rutin

Selain menjaga kualitas AC, membersihkan interiro mobil juga sangat lah penting dalam mengatasi bau tak sedap. Bersihkan karpet, jok dan permukaan lainnya secara rutin. menggunakan penyedot debu atau lap yang bersih. Hindari meninggalkan makanan atau barang – bareang yang dapat mengeluarkan aroma tidak sedap di dalam mobil.

Menghidupkan AC Dengan Mode Sirkulasi Udara

Saat anda menggunakan AC mobil, pastikanlah untuk meghidupkan mode sirkulasi udara. Dengan mengaktifkan mode ini, AC akan menggunakan udara dari dalam mobil untuk mendinginkan ruangan, bukan dari udara luar yang mungkin terkontaminasi. Hal ini dapat membantu mengurangi resiko masuknya bau tak sedap ke dalam mobil.

Periksa Keadaan Sistem AC Oleh Ahli

Apabila setelah mencoba lamgkah – langkah di atas bau tak sedap masih belum hilang, mungkin ada masalah pada sistem AC mobil anda yang membutuhkan penanganan lebih lanjut. Untuk memastikan masalahnya, sebaiknya periksakan mobil anda ke bengkel atau ahli AC mobil terpercaya.

Tidak perlu khawatir dengan bau tak sedap dari AC mobil. Dengan mengikuti tips dan langkah – langkah di atas, anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan mudah. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan AC dan interiro mobil secara teratur, agar tetap merasakan kenyamanan saat anda berkendara.

Dapatkan Info Terupdate kami di Tiktok Kami : https://www.tiktok.com/@prioritasjayaac3?lang=en

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL