Service AC Mobil Mazda Biante Cileungsi

Share

Pada dasarnya AC mobil memang lah sangat berperan penting bagi anda yang hampir setiap hari mengendarai mobil. Karena dengan menggunakan AC mobil, anda tidak akan pernah kepanasan lagi ataupun kegerahan lagi. Namun anda tidak boleh lupa, untuk melakukan perawatan berkala pada AC mobil anda. Di karenakan apabila bagian dari sparepart AC mobil anda mengalami kerusakan, biaya yang di keluarkan untuk perbaikan AC mobil sangatlah mahal.

Jadi anda sebagai pengendara harus paham betul kapan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan AC miobil anda. Pada intinya, jangan melakukan hal – hal yang tidak boleh di lakukan di dalam mobil. Contohnya, makan & minum, merokok di dalam mobil, ataupun meninggalkan sampah di dalam mobil.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh di lakukan di dalam mobil yang dapat merusak sistem AC mobil :

Membuka Jendela saat AC Sedang Menyala

Jika jendela terbuka saat AC dinyalakan pada tingkat maksimal, maka beban pada sistem pendinginan akan meningkat. Hal ini dapat mempengaruhi kinerja AC dan menyebabkan kerussakan pada komponen seperti kompresor AC.

Menggunakan Refrigeran Yang Tidak Tepat

Penting sekali untuuk menggunakan refrigeran yang di rekomendasikan oleh pabrikan mobil anda. Menggunakan refrigeran yang salah satu atau tercampur jenis refrigeran yang berbeda dapat merusak komponen AC dan mengurangi efisiensi pendinginan.

Tidak Melakukan Perawatan Rutin

AC mobil perlu menjalani perawatan rutin seperti penggantian filter udara dan pembersihan evapurator. Jika perawatan tidak dilakukan secara berkala / teratur, debu & juga kotoran dapat menumpuk di dalam sistem AC dan menghambat aliran udara. Yang dapt merusak kinerja dan mengurangi umur AC.

Mengabaikan Bau Yang Tidak Sedap

Jika anda mencium bau tidak sedap yang berasal dari sistem AC mobil, seperti bau busuk atau bau karat, segeralah periksa dan perbaiki. Bau yang tidak sedap dapat menunjukan adanya masalah seperti kelembaban berlebih atau kebocoran pada sistem pendingin.

Menyalakan AC Dengan Mesin Yang Belum Panas

Sebaiknya tunggu beberapa saat setelah menyalakan mesin mobil sebelum menghidupkan AC. Ini memberikan waktu bagi minyak pelumas mesinuntuk mengalir dengan baik, sehingga melindungi kompressor AC dari ke ausan yang berlebihan.

Dengan menjaga dan menggunakan AC mobil dengan benar, serta melakukan perawatan rutin, anda juga dapat mengunjungi bengkel spesialis AC mobil Cibubur untuk melakukan perawatan AC mobil anda.

Dapatkan Update Terbaru Kami di Instagram Kami : https://www.instagram.com/prioritas_jaya_ac_cileungsi/

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL