Penyebab AC Mobil Bau Saat Di nyalakan

Share

Pasti anda sebagai pengendara mobil, sering menemukan masalah pada saat anda menyalakan ac mobil anda. Salah satunya adalah ada bau yang keluar dari AC mobil anda pada saat di nyalakan. Salah satunya bau apek, dan ini termasuk bau yang sering di rasakan oleh pengendara mobil.

Ada beberapa penyebab umum mengapa AC mobil dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap saat di hidupkan. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi termasuk :

Kondensor Kotor

Kondensor AC berfungsi untuk mendinginkan refrigeran yang panas sebelum kembali ke kompressor. Jika kondensor terlalu kotor atau terdapat kotoran, debu, atau serangga yang menempel pada evapurator. Hal ini dapat menyebabkan bau yang tidak sedap saat AC dinyalakan.

Filter Cabin Yang Kotor

Filter udara kabin bertugas menyaring udara yang masuk ke dalam kabin mobil. Jika filter udara kabin terlalu kotor atau terdapat kotoran, debu, atau bahkan jamur pada filter, maka bau tidak sedap dapat tercium saat AC dinyalakan.

Kelembaban Yang tinggi

Kelembaban yang tinggi di dalam sistem AC dapat menyebabkan pertumbuhan jamur atau bakteri pada permukaan evapurator atau saluran udara. Hal ini dapat menghasilkan bau yang tidak sedap saat AC dihidupkan.

Kontaminasi Pada Sistem AC

Jika terjadi kebocoran refrigeran atau masalah pada sistem AC. Minyak atau zat lain dapat mencemari AC. Kontaminan ini dapat menghasilkan bau yang tidak sedap saat AC di hidupkan.

Untuk mengatasi masalah bau yang tidak sedap pada AC mobil, beberapa langkah yang dapat di ambil meliputi :

  • Membersihkan dan memeriksa kondensor AC
  • Mengganti filter udara kabin secara teratur
  • Memastikan saluran drainase bebas dari penyumbatan
  • Menggunakan produk pembersih AC khusus yang dapat membunuh jamur dan juga membunuh bakteri

Jika masalah berlanjut, sebaiknya anda membawa mobil anda ke bengkel AC mobil terdekat untuk pengecekan berlanjut.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Kelebihan Bengkel AC Mobil Prioritas Jaya AC

Untuk anda yang mencari bengkel AC mobil di darah Cibubur Jakarta Timur yang paling rekomendasi, jangan pernah bingung ataupun ragu untuk menggunakan jasa service AC di prioritas Jaya AC Cibubur. Di bengkel kami banyak kelebihan yang akan membuat anda merasa puas dan terbantu. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut ini :

SOP Secara Profesional

Di bengkel kami, pengerjaan service AC di lakukan secara profesional dengan kendala dan juga keluhan customer. Selain itu, tenaga kerja kami juga sudah di bekali dengan pelatihan yang di dampingin oleh para ahli / pakar nya.

Hal ini akan membuat anda lebih tenang dan yakin bahwa pengerjaan akan sesuai dengan SOP tanpa memperparah kerusakan.

Menggunakan Alat Alat Modern

DI setiap pengerjaan, kami selalu menggunakan alat perawatan AC mobil mesin denso buatan jepang. Alat yang modern dan juga hasil yang maksimal akan memberikan kepuasan tersendiri bagi kinerja AC mobil anda.

Garansi Hingga 1 Tahun

Sebagai bengkel AC mobil profesional, bengkel AC mobil Cibubur memberikan layanan garansi hingga 1 tahun untuk pemasangan unit baru AC. Untuk garansi ini hanya di berikan untuk pergantian sparepart yang di ganti.

Cek AC Gratis

Di bengkel kami ada pelayanan cek AC gratis, yang mana untuk pengecekan saja tidak di kenakan biaya sedikitpun. Walaupun gratis, tim kami akan benar – benar melakukan pengecekan memakai alat alat canggih yang akan mencari dimana kerusakan pada AC mobil anda.

Chat Via Whatsapp

Bila anda ingin konsultasi dengan tim kami, ataupun ingin mendapatkan informasi detail tentang keluhan AC mobil anda. Bisa langsung menghubungi kami via WA, admin kami akan dengan senang hati melayani anda via chat agar masalah anda dapat segera teratasi dengan baik.

Booking Kapan Saja

Bagi anda yang mempunyai kesibukan atau jaraknya jauh dari bengkel kami, anda bisa melakukan booking terlebih dahulu. Tanpa ribet tanpa antri, akan kamu sediakan tempat service untuk anda terlebih dahulu.

Dapatkan info terbaru kami di channel youtube kami : https://www.youtube.com/@Prioritasteknik

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL