Service AC Mobil Escudo V6 Cibubur

Share

Mobil escudo V6 merupakan salah satu varian kendaraan yang di produksi oleh suzuki, yaitu SUV kompak yang di rancang untuk penggunaan di jalan raya maupun offroad ringan. Escudo V6 di kenal juga dengan nama suzuki Grand Vitara di beberapa pasar internasional.

Sebagai salah satu bengkel AC mobil di daerah CIbubur, Prioritas jaya AC hadir membantu masalah AC mobil anda. Kami akan mengatasi semua masalah pada AC mobil anda hingga tuntas.

AC tidak dingin, AC bau tidak sedap, AC hanya mengeluarkan angin, dan masih banyak lagi masalah yang ada pada AC mobil pastinya. Semua permasalahan terkait AC mobil ini hanya ada satu soalusinya, yaitu Bengkel Prioritas Jaya AC. Percayakanlah pada kami untuk perawatan AC mobil anda, dan biarkan AC mobil anda awet dan tahan lama.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Sebab – Sebab AC Tidak Bekerja Maksimal

AC adalah salah satu fitur pada mobil yang berfungsi untuk menciptakan udara dingin dan mengalirkannya ke dalam kabin. Fitur ini sangatlah penting sekali untuk kita dan juga untuk penumpang mobil kita. Pasalnya jika kita mengendarai mobil pada siang hari, pasti cuaca di luar panas sekali. Dan AC berguna untuk mendinginkan kita dan juga penumpang kita pada saat di dalam mobil agar tidak merasa kepanasan / kegerahan.

Namun, apa jadinya jika AC mobil anda tidak bisa mengeluarkan hawa sejuk? Pasti udara di dalam kabin akan panas dan bisa menyesakkan. Jika ini terjadi, anda harus langsung membawa kendaraan anda ke bengkel Prioritas Jaya AC Cibubur untuk mengetahui masalah AC yang tidak bekerja maksimal.

Banyak alasan mengapa AC tidak mengeluarkan udara sejuk sebagaimana mestinya, antara lain adalah :

Kehabisan Freon

Alasan paling umum dan paling sering terjadi oleh pemilik adalah freon yang berkurang ataupun habis. Namun, gas freon yang berkurang ataupun habis. Namun, gas freon sendiri sebenarnya tidak pernah berkurang atau habis.

Akan tetapi jika terjadi kebocoran, kemungkinannya adalah freon mengalami kebocoran. Kebocoran itu sendiri akan mengakibatkan gas freon Menguap meskipun besarnya hanya setitik jarum.

Kondensor Kotor

Sparepart yang satu ini berfungsi untuk membuang udara panas dari gas yang berasal dari tekanan kompressor. Pelepasan udara panas ini membutuhkan usaha yang besar dan tidak akan bisa maksimal jika kondensor dalam keadaan kotor. Penumpukan kotoran akan menyebabkan proses kondensasi tidak akan berjalan dengan baik. Akibatnya, AC tidak bisa menghasilkan udara yang sejuk sesuai harapan.

Kelebihan Oli Kompressor

Salah satu masalah yang mungkin terjadi pada mobil adalah pemberian oli kompresor yang berlebihan. Ruang penampung oli sudah sesuai dengan spesifikasi standar masing – masing merk dan jenis mobil supaya bisa bekerja maksimal.

Namun, jika oli kompressor terlalu banyak, akan berakibat ruang freon menajdi berkurang. Dan jika di paksakan, tekanan dalam kompressor akan menjadi besar dan suhunya akan meningkat.

Evapurator Kotor

Sebab utama dari kotornya evapurator adalah tumpukan kotoran yang mengjhalangi evapurator. Udara yang berhembus dari blower akan terhambat kotoran dan tidak bisa menjalankan sistem sirkulasi dengan lancar.

Bengkel AC mobil Cibubur

Penyebab AC Mobil Hanya Mengeluarkan Angin

Mungkin ada banyak masalah yang mungkin terjadi ketika AC mobil anda tidak bekerja maksimal / hanya mengeluarkan angin saja. Oleh karena itu, kami sebagai bengkel spesialis AC mobil cibubur akan selalu siap membantu anda untuk menanganinya. Namun, anda pribadi juga harus paham tentang beberapa hal yang mungkin bisa menyebabkan AC mobil menjadi tidak dingin.

Filter AC Tersumbat

Ini merupakan penyebab yang sering terjadi ketika AC mobil anda tidak dingin. Coba anda cek pada bagian filter AC mobil anda, filter ini berfungsi untuk menyaring beragam kotoran dan juga debu. Komponen ini sangat rentan terhadap kotoran – kotoran. Dan lama kelamaan filter pasti akan tersumbat.

Untuk masalah seperti ini, anda bisa langsung datang ke bengkel kami, dan kami akan membersihkan komponen dari filter udara itu dengan baik. Jika filter memang dalam kondisi aus, maka anda sebaiknya melakukan pergantian filter udara yang baru.

Evapurator Kotor

Evapurator merupakan salah satu sprepart AC mobil yang sangat rentan terhadap debu dan kotoran, Jika terlalu banyak debu dan kotoran yang menenmpel pada bagian evapurator, maka evapurator akan membeku.

Akibatnya, sirkulasinya dalam AC mobil menjadi tidak lancar karena adanya debu yang terdapat dalam AC mobil. Sebenarnya, debu – debu yang terdapat dalam evapurator ini karena debu yang tidak tersaring dengan optimal pada bagian komponen filter.

Filter AC Habis

Freon dalam mobil yang berkurang atapun bahkan habis menjadi salah satu dari penyebab mengapa AC mobil menjadi tidak nyaman. Padahal, freon ini tidak akan habis jika tidak ada masalah seperti kebocoran. Hal yang sudah umum terjadi ketika freon habis adalah di karenakan adanya kebocoran pada bagian selang.

Jika terjadi hal seperti ini, maka anda harus langsung membawa mobil anda ke bengkel Prioritas JayaAC. Dan kami akan dengan cepat memperbaiki masalah pada AC mobil anda.

Jika anda susah memahami permasalahan tersebut, maka anda langsung melakuka perawatan AC mobil anda agar lebih baik dari segi erforma. Jadi, AC mobil anda tidak akan mudah rusak dan selalu dingin. Perjalanan anda dan kelaurga pun menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Dapatkan info terbaru kami di tiktok kami : https://www.tiktok.com/@prioritasjayaac3

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL