Bahaya Merokok Di Dalam Mobil

Share

Mungkin Di beberapa negara sering kita temui banyaknya orang merokok di dalam mobil, khususnya di negara Indonesia ini. Dan mayoritas di negara Indonesia adalah perokok berat, mau dimanapun, kapanpun, hampir seluruh orang di Indonesia melakukan kegiatan merokok. Nah mungkin anda tidak begitu paham bahaya merokok di dalam mobil?

Merokok di dalam mobil dapat memiliki beberapa konsekuensi yang sangat – sangat merugikan. Berikut adalah beberapa dampak yang mungkin terjadi :

Peningkatan Risiko Kebakaran

Rokok mengandung bahan yang mudah terbakar. Jika abu rokok atau puntung rokok tidak dipadamkan dengan baik, dapat menyebabkan percikan api yang dapat menyebabkan kebakaran di dalam mobil.

Kualitas Udara Yang Buruk

Merokok di dalam mobil akan menghasilkan asap dan zat berbahaya seperti karbon monoksida, formaldehida, dan partikel – partikel mikroskopis. Menghirup udara yang tercemar ini dapar brdampak negatif pada kesehatan anda dan penumpang lainnya di dalam mobil, terutama jika terjadi secara terus – menerus.

Bau Tidak Sedap

Asapa rokok dapat meninggalkan bau yang kuat did alam mobil. Bau ini sulit dihilangkan dan dapat terus bertahan dalam jangka waktu yang lama, bau ini akan mengganggu kenyamanan dan juga nilai jual mobil.

Kerusakan Interior Mobil

Asapa rokok mengandung zat – zat kimia yang dapat merusak permukaan interior mobil seperti kursi, karpet, dan dashboard. Warna dan tekstur permukaan interior mobil juga dapa terpengaruh oleh asap rokok.

Selain dampak – dampak tersebut, penting untuk di catat bahwa di beberapa negara, merokok di dalam mobil dengan penumpang di bawah umur di anggap ilegal dan dapat di kenakan sanksi hukum.

Mengingat dampak – dampak negatif ini, di sarankan untuk tidak merokok di dalam mobil. Jika anda ingin merokok, lebih baik melakukannya di luar atau mencari tempat yang memadai untuk merokok yang sesuai dengan aturan dan juga etika yang berlaku.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Mungkin banyak permasalahan yang terjadi pada AC mobil sangatlah bervariasi, contohnya saja AC mobil tidak normal dan juga menimbulkan suara – suara aneh dan berisik. Hal ini bisa terjadi karena rusaknya komponen yang terdapat pada sistem AC mobil. Anda bisa langsung datang ke bengkel AC mobil terdekat di daerah anda untuk segera memperbaiki AC mobil anda.

Berikut ini adalah penyebab utama AC mobil tidak normal ataupun berisik antara lain adalah sebagai berikut :

Permasalahan Pada Saluran Freon AC Mobil

AC tidak normal dan berikik bisa terjadi karena ada permasalahan yang mungkin terjadi pada saluran freon AC mobil anda. Hal ini bisa saja membuat volume freon akan menjadi berkurang. Jika AC mobil kekurangan freon, maka kondensor tidak bisa mendinginkan udara dengan maksimal.

Dan cara paling ampuh agar kita bisa mengetahui kebocoran yang terdapat pada saluran freon adalah, dengan menggunakan cairan sabun. Saluran freon yang bocor bisa membuat cairan sabun menjadi bergelembung. Dan jika hal ini terjadi, sebaiknya anda langsung bergegas ke bengkel AC mobil terdekat di kota anda.

Terdapat Gram Gram Besi Pada Kompressor AC Mobil

Gram – gram besi yang terdapat dalam kompressoe AC mobil biasanya muncul karena gesekan antara logam. Gram besi ini memiliki dampak yang sangat berbahaya. Dampak yang dapat ditimbulkan bisa membuat kompressor AC mobil jadi jebol.

Untuk mengetahui apakah ada gram besi dalam kompressor AC atau tidak, kita bisa mengetahui dengan suara bunyi ngorok / berisik. Bunyi ngorok pada kompressor AC merupakan tanda adanya gram pada kompressor AC. Jika tidak segera di lakukan perawatan, maka kompressor AC pasti akan jebol.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Dapatkan info terbaru di channel youtube kami : https://www.youtube.com/@Prioritasteknik

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL