Service AC mobil Sigra Cileungsi

Share

Daihatsu sigra adalah sebuah mobil MPV yang dim produksi oleh daihatsu, produsen mobil asal jepang. Mobil ini pertama kali di perkenalkan pada tahun 2016 dan di rancang untuk memenuhi keluarga yang mencari mobil dengan ruang yang luas, efisiensi bahan bakar yang baik, dan harga yang terjangkau.

Daihatsu sigra merupakan pilihan yang populer di pasar mobil Indonesia, karena memberikan kombinasi antara ukuran yang kompak, efisiensi bahan bakar yang baik, dan harga yang terjangkau. Namun, sebelum membeli mobil, selalu penting untuk melakukan riset terlebih lanjut, membaca ulasan dan mengujinya secara langsung untuk memastikan bahwa mobil ini sesuai dengan kebutuhan dan preferensi anda.

Bengkel AC Mobil Cileungsi

Penyebab AC Tidak Dingin

Ada banyak hal bisa menyebabkan AC tidak dingin, rusak ataupun hanya mengeluarkan angin saja, tentu saja ini sangat membuat anda tidak akan nyaman saat mengendarai mobil karena keadaan di dalam mobil sangat lah panas / gerah. Mungkin ini beberapa penyebab AC rusak adalah sebagai berikut.

Kotoran Pada Bagian Kondensor

Permasalahan seperti ini sebenarnya masih sangat tergolong simpel, karena hanya terjadi adanya kotoran pada bagian kondensor. Dan seperti kita ketahui, kondensor mempunyai fungsi membuang panas yang telah di keluarkan oleh kompresor.

Oleh karena itu, bila ada kotoran pada kompresor. Akibatnya adalah AC mobil anda tidak akan terasa dingin, karena tidak berfungsi dengan maksimal. Penumpukan kotoran pada kondensor yang tidak hilang juga membuat berkarat atau terhalang kotoran. Ini akan membuat pembuangan panas dari kompressor tidak sempurna, dan AC mobil pun akan merasa panas.

Rusaknya Kompressor

Anda wajib tau jika kompressor lama kelamaan juga haus di karenakan usia dari pemakaian, salah satunya di tandai oleh sight glassnya akan berubah warna menjadi hitam, ini merupakan indikasi bahwa receiver drier ataupun expansion valve terhalang oleh banyaknya kotoran.

Tersumbatnya Evapurator

Debu yang banyak dan sangat menumpuk dapat menjadi salah satu evapurator tersumbat, akibatnya AC mobil bisa saja hanya mengeluarkan angin saja. Hal ini akan menghambat aliran udara dari blower menjadi terhambat dan otomatis sirkulasi AC tidak dapat berjalan dengan lancar. Debu dan kotoran dapat masuk melalui evapurator dari hisapan blower yang menghubungkan evapurator. Oleh karena itu kami akan menyarankan anda untuk lebih rajin membersihkan evapurator ataupun filter AC dengan rutin.

Matinya Motor Pada Extrafan

Salah satunya penyebab dari AC mobil tidak dingin bisa saja karena extra fan yang bermasalah, extra fan ini letaknya ada pada bagian depan dari kondensor. Anda dapat mengecek apakah extra fan tersebut berputar atau hanya diam saja. Jika memang hanya diam saja atau tidak berputar, itulah yang menyebabkan AC mobil anda tidak dingin.

Proses konsensasi tidak akan berjalan dengan optimal bila extra fan mati, padahal point inilah yang membuat suhu kompresor menjadi menurun. Saat extrafan mati, penurunan suhu tidak dapat terjadi dan kabin pun akan panas

Freon Atau Refrigerant Habis

Masalah yang sering terjadi jika AC tidak dingin adalah freon yang habis. Hal ini dapat terjadi karena adanya kebocoran pada sambungan pipa atau pada selangnya, factor yang menyebabkan kebocoran ini bisa saja terjadi karenan usia pemakaian atau haus.

Kebocoran freon dapat terjadi karena adanya kerusakan yang ada pada relief valve kompressoer karena bocor secara perlahan atau cepat, freon atau refrigerant bisa keluar angin saja.

Bengkel AC Mobil Cileungsi

Untuk masalah AC mobil, anda jangan mengambil keputusan sendiri. Karena akan berakibat fatal pada sparepart AC mobil anda, sparepart AC mobil anda harus benar benar di jaga ataupun di cek secara berkala. Jika anda bingung untuk mencari bengkel ac mobil terdekat di daerah anda, kami sarankan untuk melihat dari youtube ataupun rekomendasi dari orang sekitar anda. Tapi bagi anda yang tinggal di daerah Cibubur dan sekitarnya, anda bisa langsung mampir ke bengkel Prioritas Jaya AC Mobil. Bengkel spesialis AC mobil ini sudah sangat rekomendasi di daerah cibubur, dan mempunyai beberapa cabang.

Dapatkan Update Terbaru Kami Di Tiktok Kami : https://www.tiktok.com/@prioritasjayaac3

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL