Service AC Mobil Chev Zafira Cibubur

Share

Mobil ini adalah sebuah MPV yang di produksi oleh General Motors, dan di jual di beberapa negara di Amerika Latin dan Eropa antara tahun 1999 hingga 2012. Mobil ini di bangun berdasarkan platfomr Opel, yang juga di gunakan untuk Opel Zafira dan di pasarkan sebagai mobil keluarga yang nyaman dan aman.

Meskipun sudah tidak di produksi lagi, mobil ini masih menjadi pilihan yang menarik bagi kelaurga yang membutuhkan mobil dengan kapasitas yang cukup besar dan fitur – fitur yang nyaman. Namun, sebelum membeli mobil bekas pastikan untuk memeriksa kondisi mobil dengan cermat dan melakukan tes drive untuk memastikan bahwa mobil tersebut masih dalam kondisi baik.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Mungkin senagian besar dari anda tidak terlalu tahu bagaimana cara kerja AC mobil yang bisa mendinginkan kabin mobil anda dan juga membuat perjalanan ada nyaman setiap anda mengendarai mobil. AC mobil bekerja dengan mengambil udara dari luar mobil. memfilternya, dan kemudia mendinginkannya sebelum melepaskannya ke dalam kabin mobil. Proses ini melibatkan berbagai komponen dalam sistem AC mobil, termasuk kompresor, kondensor, evapurator, dan sistem pendingin.

Berikut ini adalah langkah – langkah yang terjadi dalam sistem AC mobil :

Kompressor

Komponen ini adalah salah satu komponen paling utama dalam sistem AC mobil. Berfungsi untuk memampatkan gas refrigeran yang berada di dalam sistem, sehingga suhunya meningkat. Kompressor ini di tenagai oleh sabuk penggerak yang terhubung ke mesin mobil.

Kondensor

Setelah gas refrigeran dipampatkan oleh kompressor, gas tersebut kemudian dialirkan ke kondensor. Kondensor berfungsi untuk mendinginkan gas tersebut dengan cara mengalirkannya melaluli pipa-pipa yang terkena udara luar, sehingga gas tersebut menjadi cair.

Receiver / Drier

Cairan refrigeran kemudian mengalir ke Drier, di mana uap air dan partikel lain yang terkandung dalam refrigeran di saring dan di singkirkan dari sistem.

Expansion Valve

Setelah refrigeran disaring, cairan tersebut kemudian masuk ke expansion valve. Sparepart yang satu ini berfungsi untuk mengurangi tekanan dan mengubah cairan refrigeran menjadi gas lagi, yang pada saat itu sangat dingin

Evapurator

Gas refrigeran yang sudah sangat dingin kemudian mengalir melalui evapurator. Evapurator ini terletak di dalam kabin mobil dan berfungsi untuk mendinginkan udara di dalam kabin mobil. Udara luar yang di saring dan sudah dingin kemudian kembali ke dalam kabin mobil melalui saluran udara.

Kabin Mobil

Udara yang dingin kemudian mengalir ke dalam kabin mobil, melalui saluran udara yang terdapat di dalam mobil. Udara yang keluar dari saluran udara tersebut adalah udara yang sudah terfilter dan sangat dingin, sehingga membuat suhu menjadi sejuk.

Demikianlah cara kerja AC mobil, perlu diingat bahwa perawatan yang baik sangat penting untuk menjaga agar AC mobil. Jika anda mengalami masalah dengan AC mobil anda, segeralah datang ke bengkel AC mobil terdekat.

Dapatkan Update kami di instagram kami : https://www.instagram.com/prioritas_jaya_ac_cibubur/

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL