Service AC Mobil Jeep Wrangler Cibubur

Share

Jeep Wrangler adalah SUV ikonik yang di produksi oleh jeep, divisi dari Stellantis. Kendaraan ini terkenal karena kemampuannya di medan off -road dan memiliki desain yang khas dengan bentuk kotak dan grill tujuh bilah yang terkenal.

Mobil ini memiliki sejarah yang cukup panjag, yang di mulai pada tahun 1941 sebagai kendaraan utilitas militer. Sejak itu, Jeep wrangler terus berkembang menjadi kendaraan off-road yang populer di seluruh dunia. Mobil ini hadir dalam berbagai varian, seperti rubicon yang lebih focus pada kenyamanan, dan sport yang merupakan varian dasar dengan fitur sederhana. Ada juga varian khusus seperti jeep wrangler unlimited yang memiliki bodi yang lebih panjang dan memberikan ruang kabin yang lebih besar.

Bengkel AC mobil Cibubur

Mungkin banyak yang bingung dari kita, ketika AC mobil kita tiba tiba bau, rusak ataupun tidak dingin. Ada beberapa hal yang dapat di lakukan untuk memperbaikinya, tergantung pada sumber masalah yang terjadi. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat di ambil :

Periksa Tingkat Refrigeran

Salah satu alasan umum untuk AC mobil yang tidak berfungsi adalah kuragnya refrigeran atau freon. Jika tingkat refrigeran terlalu rendah, AC mobil tidak akan dingin dengan baik. Anda bisa langsung membawa mobil anda ke bengkel AC mobil terdekat di kota anda untuk mengisi refrigeran jika perlu.

Periksa Kompresor AC

Kompresor adalah salah satu komponen penting dalam sistem AC mobil. Jika kompresor tidak berfungsi, maka AC mobil tidak akan dingin. Dan solusinya anda harus lansgung ke bengkel AC mobil terdekat untuk di lakukan pengecekan.

Periksa Kondisi Filter Udara

Filter udara yang kotor atau tersumbat dapat mempengaruhi kinerja AC mobil. Pastikan anda memeriksa dan membersihkan atau mengganti filter udara secara teratur.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cibubur

Penyebab AC Mobil Rusak

Ada banyak hal yang dapat memicu rusaknya atau tidak normalnya AC mobil anda. BIla anda tidak paham, anda bisa meminta bantuan layanan service AC mobil anda di bengkel kami. Beberapa sebabnya adalah sebagai berikut :

Freon Kurang Atau Habis

Masalah yang paling sering terjadi adalah habisnya freon. Penyebab utamanya mungkin karena ada kebocoran sistem AC mobil pada bagian selang ataupun pipanya.

Walaupuns lubang hanya sebesar jarum, namun itu dapat membuat freon dapat keluar dari sistem sirkulasi AC yang ada padam mobil. Selain itu bisa juga karena seal oring pada AC sudah getas karena telah terpakai dalam jangka waktu yang lama. Kerusakan lainnya bisa juga terjadi pada bagian relief valva atau shaft seal pada bagian kompresor.

Kondensor Kotor

Lakukan pengecekan kondensor AC mobil anda secara berkala agar dapat bekerja dengan maksimal. Adanya kotoran yang banyak dan menempel lama pada kondensor akan menyebabkan AC tidak bekerja optimal untuk membuang gas atau panas yang memiliki tekanan tinggi.

Nah, masalah ini yang biasanya berakibat rusaknya atau kurang dinginnya AC pada mobil anda. Ini pertanda extrafan sudah lemah dan harus segera lakukan pergantian dengan yang baru.

Magnetic Cluth Rusak

Rusaknya bagian ini karena spul terbakar, mati atau putus dapat membuat AC mobil akan tidak bekerja secara sempurna. bagian center piece tidak terhubung sempurna dengan puli kompresor sehingga tidak dapat berputar mengikuti mesin. Ini dapat terlihat dari fanbelt yang berputar saat AC mobil sudah on namun kompresor AC tidak bekerja.

Kompresor Aus

Kompresor yang aus atau jebol menyebabkan tekanan AC tidak normal. Hal lain yang dapat terjadi bisa juga karena adanya sumbatan kotoran pada expansion valve. mau tidak mau anda wajib mengganti kompresor AC mobil agar dapapt bekerja dengan normal kembali. Jika anda mengalami masalah seperti ini, langsung saja datang ke bengkel kami untuk melakukan perbaikan.

Evapurator Tersumbat

Bagi anada yang mobilnya sering terkena debu, masalah yang mungkin terjadi bisa saja karena kendala pada bagian evapurator. Hal ini terjadi karena blower yang menghisap debu terhubung langsung dengan evapurator.

Dapatkan Update Terbaru Kami DI Channel Youtube Kami : https://www.youtube.com/@Prioritasteknik

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL