Service AC mobil Chevrolet Trax Cibubur

Share

Chevrolet Trax adalah mobil jenis SUV kompak yang di produksi oleh General Motors dan di luncurkan pada tahun 2013. Mobil ini di rancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari kendaraan dengan ukuran kecil namun tetap nyaman dan praktis. Mobil ini memiliki tampilan yang modern dan elegan dengan garis – garis tegas. Mobil ini juga di lengkapi dengan teknologi canggih seperti layar sentuh infotainment serta koneksi internet wifi.

Trax sangat cocok bagi mereka yang mencari mobil dengan ukuran kecil namun tetap nyaman dan fungsional. Mobil ini juga cocok untuk pengemudi yang mencari kendaraan dengan efisiensi bahan bakar yang baik dan mudah di kendarai di perkotaan.

Bengkel AC Mobil Terdekat

Masalah Yang Sering Terjadi Pada AC Mobil

Menggunakan mobil dengan fasilitas AC untuk saat ini sudah bukan lah suatu hal yang luar biasa. Sebagian besar masyarakat indonesia memiliki mobil yang sudah di lengkapi dengan sistem penyejuk kabin atau AC.

Dengan menggunakan mobil yang memiliki AC pastinya pemilik mobil mengaharapkan mobilnya wangi, sejuk dan juga nyaman selama dalam perjalanan. Tetapi banyak yang kita jumpai masalah – masalah yang terjadi pada AC mobil yang kurang perawatan bahkan jarang untuk melakukan service secara berkala.

Jika AC mobil anda mengalami msalah, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa service kami. Berikut ini merupakan beberpa masalah yang sering terjadi pada AC mobil.

AC Tidak Dingin

Jenis kerusakan yang sering terjadi pada kebanyakan mobil konsumen ialah keadaan AC yang tidak dingin. Permasalahan ini karena beberpa hal di antaranya yaitu habisnya refrigerant, kebocoran AC mobil atau karena masa pemakaian AC yang sudah melebihi kapasitas.

Blower Tidak Hidup Walaupun AC Sudah On

Kerusakan yang kedua yang mungkin saja terjadi penyebab permasalahan pada AC ialah fungsi blower. Kerusakan pada motor blower ini karena tidak berfungsinya komponen pada evapurator dengan semestinya.

Kipas Kondensor Tidak Berfungsi

Permasalahan ini karena rusaknya sekring, konektor, kabel serta komponen lainnya yang berhubungan dengan kipas kondensor. Jika sudah seperti ini, anda harus memeriksa bagian relay pada kipas. jika sudah rusak anda wajib menggantinya dengan yang baru.

AC Mobil Bau

Permasalahan yang sering kali terjadi pada AC mobil adalah bau tidak sedap yang keluar pada saat AC posisi ON. Hal tersebut menimbulkan ketidaknyamanan bagi pemilik mobil yang mengharapkan AC mobilnya memberikan kesegaran dan kenyamanan.

Dengan adanya bau yang timbul dapat memberikan efek tidak baik bagi kesehatan yaitu dapat mengalami mabuk perjalanan. Sebenarnya solusi yang paling dasar yaitu memberikan wangi wangian yang berkualitas tinggi, sehingga mampu meminimalisir bau tidak sedap karena AC mobil.

Namun, karena parahnya kerusakan membuat pengharum ruangan tidak tahan lama. Hal ini bisa terjadi akrena komponen dalam sistem AC mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

Lantai Basah Setelah AC Posisi On

Maslaah ini karena AC mobil mengalami kebocoran. Saluran pembuangan yang mengalami kebocoran dapat menyebabkan merembesnya cairan AC mobil pada lantai kabin atau karpet. Cairan yang semestinya terbuang menjadi mengumpul dan menetes.

Bengkel AC mobil Cibubur

Tips Merawat AC Mobil Agar Awet

Untuk menjaga AC mobil agar tetap optimal, anda harus segara melakukan perawatan secara berkala. Tanpa adanya perawatan, komponen AC mobil akan cepat kotor dan membuat AC mobil anda tidak dingin. Bila terjadi kendala seperti itu, sebaiknya anda langsung membawa ke bengkel kami. Selain itu juga anda bisa melakukan perawatan ringan sendiri, adapin tips – tipis agar menjaga AC mobil awet bisa kalian baca di bawah ini.

Jangan Merokok Ketika AC Mobil Menyala

Banyak dari kita adalah perokok berat, khusunya di negara Indonesia ini. Ketika anda ingin merokok dalam mobil, hendaknya matikan AC terlebih dahulu. Lalu bukalah kaca agar asap rokok bisa keluar dari jendela, jika anda tetap merokok dalam keadaan AC mobil menyala. Maka asap rokok bisa menempel pada kabin mobil anda menyebabkan AC mobil mengeluarkan bau tidak sedap.

Menjaga Kebersihan Kabin Mobil

Bagian kabin mobil harus selalu dalam keadaan bersih, agar AC mobil tetap maksimal. ANda harus memastikan kabin mobil anda terbebas dari debu dan juga kotoran, kabin yang berdebu sangat tidak baik dan bisa menempel pada bagian AC mobil. Mengakibatkan AC mobil anda kurang maksimal, dan hanya mengeluarkan angin saja.

Lakukan Service Berkala

ukan hanya mesin yang harus di lakukan service secara berkala, AC mobil pun harus juga di lakukan service secara berkala, agar selalu pada perfoma terbaiknya. Anda bisa menggunakan jasa service AC mobil terdekat di daerah anda untuk melakukan service secara berkala. proses ini akan membuat AC mobil anda tidak mudah rusak dan selalu bekerja secara optimal.

Jadi pada intinya, perawatan pada AC mobil adalah salah satu hal wajib agar membuat AC mobil anda tetap awet, lakukan secara teratur untuk membuat kondisi selalu nyaman.

Dapatkan Update Terbaru kita Di Twitter kita https://twitter.com/pjaacmobil

Kami siap Membantu Anda