Service AC Mobil Mitsubishi Outlander

Share

Mobil ini adalah sebuah jenis SUV kompak yang di produksi oleh Mitsubishi Motors Corporation. Kendaraan ini pertama kali di perkenalkan pada tahun 2010 dan di pasarkan dengan nama yang berbeda di berbagai wilayah, termasuk di Jepang di Eropa dan Negara lainnya. Outlander Sport di rancang untuk memberikan keseimbangan antar utilitas, kenyamanan, dan efisiensi. Mobil ini di lengkapi dengan berbagai fitur, seperti layar sentuh, konektivitas smartphone, kamera belakang, dan sistem keselamatan canggih seperti peringatan keberangkatan jalur dan mitigasi tabrakan depan.

Secara keseluruhan, Outlander sport ini adalah pilihan yang praktis dan dapat di andalkan bagi mereka yang mencari SUV kompak dengan konsumsi bahan bakar yang baik, ruang kargo yang mencukupi, dan berbagai fitur standar.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cibubur

Mungkin sebagian dari kita tidak pernah menyadari gejala – gejala yang terjadi pada sparepart AC mobil anda, seperti Kompressor jebol, kondensor bocor dan evapurator bocor. Nah, maka dari itu kami sebagai bengkel spesialis AC mobil Cibubur akan menginfokan beberapa ciri – ciri apa saja yang menandakan sparepart AC mobil anda bermasalah…

Ciri – Ciri Kompressor Jebol

Ada beberapa ciri – ciri yang mungkin menunjukan bahwa kompresor AC mobil jebol atau mengalami kerusakan serius. Berikut adalah beberpa ciri – ciri tersebut :

  • AC mobil tidak megeluarkan udara dingin atau dinginnya kurang dari biasanya. Ini mungkin menunjukan bahwa kompresor AC tidak bekerja dengan baik atau rusak.
  • Suara berisik atau berderak ( sering kita sebut dengan ngorok ) ketika AC mobil di hidupkan. Ini mungkin menunjukan bahwaa kompresor AC rusak atau bermasalah.
  • Banyaknya oli di dalam sistem AC yang menandakan terjadi kebocoran pada sistem.
  • Kompresor AC memancarkan bau tidak sedap dari saluran ventilasi mobil. Ini mungkin menunjukan bahwa kompresor AC bermasalah atau telah rusak dan perlu di perbaiki atau di ganti.

Namun, penting untuk di ingat bahwa beberapa tanda – tanda ini juga bisa terjadi karena masalah lain pada sistem AC mobil. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dengan teknisi yang sangat berpengalaman untuk memeriksa kondisi AC mobil dan menentukan penyebab psti masalahnya.

Ciri – ciri Kondensor Bocor

Berikut ini adalah beberapa ciri – ciri yang mungkin menunjukan bila kondensor AC mobil anda bocor :

  • AC mobil tidak mengeluarkan udara dingin atau mengeluarkan udara yang kurang dingin dari biasanya. Ini dapat menunjukan bahwa sistem AC kehilangan tekanan dan refrigeran melalui kebocoran pada kondensor.
  • Bau tidak sedap yang muncul ketika AC mobil baru pertma kali di hidupkan. Ini mungkin menunjukan bahwa refirgeran bocor dari kondensor dan memancarkan bau yang tidak sedap.
  • Kondensor terlihat basah atau berkabut, ini dapat menunjukan bahwa ada kelembapan di kondensor yang di sebabkan oleh kebocoran.
  • Kinerja AC mobil menurun jika kondenosr bocor, itu bisa saja mempengaruhi kinerja AC secara keseluruhan dan menyebabkan penurunan kinerja.
  • Terlihat cairan atau bekas kebocoran di sekitaran kondensor. Ini dapat menunjukan bahwa konsenor bocor dan wajib di ganti.
  • Penting untuk di ingat bahwa beberapa tanda – tanda ini juga bisa terjadi karena masalah lain pada sistem AC mobil. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dengan teknisi yang berpengalaman untuk memeriksa kondisi AC mobil dan menetukan penyebab pasti masalahnya.

Ciri – Ciri Evapurator Bocor

Berikut adalah beberapa ciri – ciri yang mungkin menunjukan bahwa evapurator mobil anda mengalami kebocoran :

  1. Bau tidak sedap yang muncul ketika AC mobil di hidupkan. Ini mungkin menunjukan bahwa air atau refrigeran bocor dari evapurator dan memancarkan bau yang tidak sedap.
  2. Terlihat kelembapan atau uap air di dalam mobil, terutama di sekitar saluran ventilasi. Ini dapat menunjukan kebocoran pada evapurator dan kelembapan yang terbentuk karena refrigeran yang keluar dari sistem.
  3. AC mobil tidak mengeluarkan udara dingin atau mengeluarkan udara yang kurang dingin dari biasanya. Ini dapat menunjukan bahwa sistem AC kehilangan tekanan dan refrigeran melalui kebocoran pada evapurator.
  4. Terdapat air yang bocor di dalam mobil, terutama di sekitar kaki penumpang mobil ketika AC di hidupkam. Ini mungkin menunjukan bahwa evapurator bocor dan mengeluarkan bau yang tidak sedap atau juga tidak sehat atau partikel debu yang berbahya.
  5. Kondisi kesehatan buruk atau masalah pernafasan yang di alami oleh penumpang mobil ketika AC di hidupkan. Ini mengeluarkan bau yang tidak sehat atau partikel debu yang berbahaya.

Penting sekali untuk di ingat bahwa beberapa tanda – tanda ini juga bisa terjadi karena masalah lain pada sistem AC mobil anda. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu oleh yang berpengalaman ataupun anda bisa datang ke bengkel ac mobil terdekat ataupun anda bisa langsung datang ke toko sparepart AC terdekat,

Bengkel Spesialis AC Mobil Cibubur

Dapatkan update kami di channel Youtbe kami : https://www.youtube.com/@Prioritasteknik

Kami siap Membantu Anda