Kenapa Sparepart AC Mobil Harus Dirawat?

Share

Sparepart AC mobil harus di rawat agar AC mobil tetap berfungsi dengan baik dan tahan lama. AC mobil terdiri dari berbagai komponen seperti Kompressor, Evapurator, Kondensor, Filter udara dan juga filter oli. Setiap komponen tersebut membutuhkan perawatan agar dapat bekerja secara efisien.

Jika anda tidak bisa merawat sparepart AC mobil anda secara berkala, maka resiko kerusakan dan kegagalan sistem akan semakin meningkat. Hal ini dapat mengakibatkan AC mobil tidak bekerja dengan baik, menghasilkan suara yang bising, dan bahkan bisa saja tidak dingin sama sekali loh. Selain itu, penggunaan AC mobil yang berlebihan tanpa perawatan dapat menhurangi umur pakai dari komponen – komponen AC, yang pada akhirnya akan memerlukan penggantian dan biaya yang lebih tinggi.

Perawatan rutin sparepart AC mobil mencakup pembersihan, pengecekan tekanan freon, penggantian filter AC, pengecekan kabel dan konektor, serta perbaikan jika di perlukan. Dengan merawat sparepart secara berkala, anda bisa mengurangi biaya perbaikan dan meningkatkan kenyamanan berkendara anda.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Beberapa Sparepart AC Mobil Yang Harus Di Rawat :

Kompresor

Kompresor adalah komponen utama ataupun jantung dari sistem AC mobil yang bertugas memompa refrigeran ke dalam sistem. Komponen harus benar – benar di rawat dengan cara mengganti oli kompresor secara berkala, membersihkan debu atau kotoran yang menempel di sekitar kompressor, dan memastikan tekanan oli yang sesuai.

Karena jika terjadi kerusakan yang fatal dari kompressor, biaya yang di keluarkan akan sangatlah mahal sekali. Jadi jangan lah anda bingung lagi untuk melakukan perawatan kompressor AC mobil anda secara baik dan benar. Karena jika kompressor tidak berfungsi, AC mobil anda pun tidak akan berfungsi normal.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cibubur

Evapurator

Ini adalah salah satu komponen yang harus di rawat secara berkala, tugas dari evapurator adalah untuk menyerap panas dari udara dala mobil sehingga dapat mengahasilkan udara dingin. Evapurator harus di rawat dengan cara membersihkan debu dan kotoran yang menepel di sekitarnya, untuk memastikan bahwa sistem drainase tidak tersumbat oleh kotoran.

Jika evapurator mengelami kebocoran, maka langkah yang baik adalah langsung mengganti dengan Evapurator yang baru. Karena jika kita perbaiki, udara dingin yang di hembuskan tidak akan maksimal sama sekali.Lakukan perawatan AC mobil anda di bengkel AC mobil langganan anda.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Kondensor

Nah ini adalah salah satu komponen yang bertugas untuk membuang panas dari gas refrigeran. Komponen ini harus dirawat dengan membersihkan debu atau kotoran yang menempel di sekitarnya dan memastikan tidak adda kerusakan pada bagian kisi – kisi kondensor. Sama seperti evapurator, jika terjadi kebocoran pada kondensor di beberapa titik, kondensor sudah tidak bisa di perbaiki / langsung ganti baru saja.

Namun harga kondensor tidak lah murah, karena harga kondesnsor berada di kisaran Rp 975.000 sampai Rp 3.000.000 , sungguh biaya yang terbilang tidaklah murah. Nah bagi anda pemilik kendaraan roda empat, hendak lah anda mencari jasa service AC mobil yang terbaik di kota anda. Agar komponen AC mobil anda bisa di rawat oleh mereka.

Spesiais AC Mobil Cibubur

Filter Cabin

Sparepart ini bertugas menyaring udara yang masuk ke dalam sistem AC mobil. Fiter AC harus di rawat dengan cara menggantinya secara teraatur. ini adalah salah satu komponen yang terbilang gampang di cemari oleh kotoran / sangat rentan dengan kotoran, contohnya adalah debu – debu yang gampang menempel pada filter cabin.

Harga dari filter udara bermacam – macam ataupun bervariasi, mulai dari harga Rp 150.00 sampai Rp 250.000. Komponen ini sangat berperan penting juga dalam salah satu sparepart AC mobil. Bilamana mobil anda tidak ada filter cabinnya, mobil anda akan sangat gampang sekali tercemar oleh debu – debu yang masuk melalui kisi – kisi AC mobil anda.

Perawatan rutin ini dapat membantu menjaga sistem AC mobil tetap berfungsi dengan baik dan tahan lama, sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara anda.

Bengkel AC Mobil Cileungsi

Jasa Service AC Mobil Cibubur

Jakarta adalah ibu kota dari negara republik indonesia, dan Jakarta di kenal juga dengan cuaca yang sangat panas serta kemacetan terjadi dimana – mana. Tentunya anda tidak akan merasa nyaman pada saat berpergian dengan kondisi macet di tambah cuaca yang sangat panas sekali. Apalagi ketika AC mobil anda mengalami masalah / kerusakan yang sangat serius, tapi anda tidak perlu khawatir untuk masalah seperti ini, bagi anda yang berada di daerah Cibubur / Jakarta Timur bisa langsung datang ke Bengkel Spesialis AC Mobil Cibubur ( PJA ) yang menangani semua masalah AC mobil merk apapun.

Memilih tempat service mobil yang terpercaya dan juga profesional dapat memberikan kepuasan tersendiri untuk anda. Dan bengkel kami bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk anda yang ingin melakukan perawatan AC mobilnya secara berkala.

Mengapa Harus Ke Bengkel PJA….?

Sitem Terkomputerisasi

Data – data tersimpan dengan aman dan rapih. Untuk masalah data pribadi anda, tidak perlu khawatir untuk keamanan dan juga kerahasiaanya. Karena data anda sudah tersimpan dengan baik & juga aman, jad anda yang baru pertama kali ke bengkel kami. Tidak perlu takut untuk memberikan data anda & juga data mobil anda.

Follow Up Perbaikan

Di bengkel PJA, anda tidak perlu pusing untuk mengingat kapan terakhir anda melakukan perawatan ataupun datang ke bengkel kami. Karena admin kami akan selalu mengingatkan anda tentang service AC secara berkala untuk menjaga performa AC mobil anda agar selalu dalam performa optimal.

Garansi Minimal 3 Bulan

Untuk masalah yang 1 ini, anda akan mendapatkan pelayanan yang belum tentu di berikan oleh bengkel lain yaitu, garansi minimal 3 bulan untuk sparepart yang anda ganti. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi untuk masalah garansi di bengkel kami.

Harga Terjangkau

Untuk masalah harga, jasa service AC mobil di bengkel kami sangatlah terjangkau. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan harga yang lumayan tinggi. Dan tidak akan menguras kantong anda dimanapun & kapanpun.

Konsultasi Online Dengan Admin Kami

Dan enaknya lagi, di bengkel kami bisa konsultasi masalah yang anda keluhkan pada AC mobil anda dengan admin kami. Mulai dari masalah AC mobil tidak dingin, AC mobil hanya mengeluarkan angin saja, dan masih banyak lagi masalah AC mobil yang mungkin anda pernah alami.

Dapatkan Update Kami Di TIkTok Kami https://www.tiktok.com/@prioritasjayaac3

Kami siap Membantu Anda