Service AC mobil Mercy 220E Cibubur

Share

Mercedes – Benz 220E adalah salah satu mobil produksi Mercedes-Benz yang di produksi pada tahun 1993 hingga 1996. Mobil ini adalah bagian dari keluarga mobil kelas menengah W124 yang di produksi oleh Mercedes-Benz dari tahun 1982 hingga tahu 1997.

Mobil ini memiliki mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.2 liter dengan sistem injeksi bahan bakar yang menghasilkan tenaga sekitar 148 tenaga kuda. Mobil ini di lengkapi dengan transmisi manual.

Mobil ini juga di lengkapi kenyaman yang menggambarkan bahwa mobil ini adalah mobil premium. Selain itu, mobil ini juga di lengkapi dengan sistem keamanan seperti ABS dan airbag. Mercedes-Benz 220E adalah salah satu mobil yang sangat populer pada masanya dan masih banyak di idolakan oleh para pecinta mobil klasik hingga saat ini. Meskipun produksinya telah berakhir, mobil ini masih di anggap sebagai salah satu mobil terbaik yang pernah di produksi oleh mercedes-Benz.

Baca Juga : Pentingnya Service Berkala

Bengkel Spesialis AC Mobil Cibubur

Penyebab Terjadinya AC mobil Kurang Dingin

Sering banyak pertanyaan dari beberapa orang tentang ” Mengapa AC mobil saya tidak dingin?” mungkin untuk sebagian orang awam tidak mengetahui dengan pasti, mengapa AC mobilnya tidak dingin atau hanya menghembuskan angin saja? Untuk kasus seperti ini, kita tidak bisa asal memvonis atau sembarangan. Karena bisa saja akan membuat komponen – komponen menjadi rusak parah. Ada baiknya anda langsung menuju bengkel kami dan juga ceritakan kepada tim mekanik kami, apa saja yang harus di lakukan agar AC mobil anda dingin kembali.

Dan berikut adalah beberapa penyebab AC pada mobil anda kurang dingin / hanya kelaur angin saja.

Bocornya Selang Freon

Salah satu penyebab AC tidak dingin adalah berkurangnya freon yang membuat AC tidak bekerja dengan optimal dan menghasilkan AC tidak dingin. Kebocoran selang ini bisa saja terjadi karena oli yang berada pada bagian kompressor tidak pernah melakukan perawatan. Jika Freon habis, pasti akan terjadi masalah yang sangat fatal dan yang akan keluar hanyalah gas saja. Akibatnya adalah udara yang keluar hanyalah angin saja.

Filter AC Kotor

Nah ini dia komponen dari sparepart AC yang rentan kotor , yang membuat filter AC menjadi terhambat. Inilah yang membuat AC mobil akan menjadi tidak dingin dan hanya keluar angin saja, kami menyarankan agar melakukan pergantian filter AC secara berkala. Pergantian filter AC mobil secara berkala yaitu pada 6 bulan / 20.000km.

Sikring Putus

Sikring termasuk dari bagian kelistrikan yang ada pada komponen AC mobil, jika sikring putus maka akan terjadi hubungan arus pendek yang akan membuat konselting pada bagian listrik mobil. Jika hal ini terjadi, maka anda harus langsung membawa ke bengkel spesialis AC mobil terdekat. Karena kerusakan ini harus di tangani oleh mekanik preofesional yang sudah ahli.

Evapurator Tersumbat

Kotoran / debu menjadi salah satu penyebab dari kotornya evapirator. Dan bila debu sudah mulai masuk, maka akan membuat aliran udara dari blower jadi terhambat. Hal ini membuat sirkulasi AC mobil anda terganggu dan AC mobil tidak dingin sama sekali.

Filter udara tidak pernah di bersihkan juga bisa menggangu kinerja dari evapurator, kotoran yang menempel pada filter bisa menghambat aliran udara dingin. Dan cara untuk mengatasinya adalah dengan cara membersihkan filter AC mobil secara berkala atau bisa juga datang langsung ke bengkel kami.

Freon Habis

Mungkin ini adalah alasan mengapa AC mobil anda tidak dingin, karena referigerant yang ada telah habis. Ini bisa terjadi karena usia pakai yang sudah lama atapun sambungan pipa atau selang mengalami kebocoran.

Dapatkan Update Terbaru Kami Di Tiktok Kami https://www.tiktok.com/@prioritasjayaac3

Kami siap Membantu Anda