Service AC mobil Wuling Cileungsi

Share

Wuling Confero adalah mobil keluarga yang di produksi oleh perusahaan otomotif asal tiongkok. Wuling Confero pertama kali di perkenalkan pada tahun 2018 di Indonesia. SGMW kemudian memulai produksi mobil dengan merek wuling pada tahun 2007. Wuling Confero sendiri merupakan salah satu model dari merk wuling. Mobil ini di kembangkan dan di produksi di Indonesia dengan dukungan teknologi dan pengetahuan dari SGMW.

Sejak diluncurkan, Wuling Confero menjadi salah satu mobil keluarga populer di Indonesia. Selain dilengkapi dengan fitur – fitur yang modern dan fungsional, mobil ini juga di jual dengan harga yang relatif terjangkau, sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga Indonesia yang mencari mobil dengan kualitas dan harga yang baik.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Pernahkah anda berfikir tentang kerusakan pada sparepart AC mobil anda? Mungkin jawabannya tidak pernah sama sekali yah, karena letak dari sparepart AC mobil itu sendiri tidak terlihat jelas oleh kasat mata. Karena letaknya berada di dalam kap mesin, di dalam dashboard, ataupun di dalam plafon bagian belakang. Seperti kompressoe, kondensor, evapurator ataupun expansy. Nah barang barang itu adalah komponen penting yang berada pada AC mobil. Selain komponen penting, ada juga beberapa komponen pendukung seperti drier silica, filter udara, thermostat dan barang barang lainnya. Jadi bila semua komponen itu rusak / tidak berfungsi, akan mempengaruhi kinerja dari AC mobil tersebut, jika anda menemukan masalah seperti itu, anda bisa langsung saja datang ke bengkel Prioritas Jaya AC Cibubur untuk memperbaikinya.

Baca Juga : Service AC Mobil Mazda Biante

Beberapa Komponen AC Mobil Yang Rentan Rusak

Kompressor

Salah satu komponen yang palingrentan mengalami kerusakan adalah Kompressor, karena ini adalah salah atu komponen paling utama dari AC mobil, kompressor AC yang mempunyai tugas sebagai pompa untuk mensirkulasikan refrigerant ( freon ) pada sistem AC. Freon yang akan di hisap oleh kompresor kemudian di tekan untuk bersikulasi ke seluruh sistem. Freon yang keluar dari kompressor akan memiliki tekanan yang tinggi, dan berebntuk gas dan bersuhu tinggi. Salah satu penyakit kompressor AC adalah timbulnya suara “Ngorok” saat pertama kali menyalakan AC mobil, pasti kondisi mengganggu kita dalam berkendara apalagi kalau suaranya tidak cepat hilang.

Kondensor

Komponen selanjutnya ialah kondensor, iklim dan kondisi jalanan menjadi hal utama saat kita berkendara bahkan bisa di pastikan hal ini akan berlaku pada mobil baru dan mobil bekas. Karena jika tidak mengenal kondisi jelas bisa merusak kendaraan kesayangan anda khususnya pada bgian kondensor AC. Seperti debu dan kerikil yang berada pada jalan, kedua hal ini bisa merusak kondensor AC kendaraan anda. Oleh karena itu anda harus cermat dalam merawat kedaraan, jangan pernah meremehkan hal sekecil apapun saat berkendara.

Sebut saja seperti kerikil, jelas ini bisa merusak kondensor, bayangkan saja jika anda berkendara lalu ada batu kerikil yang terpental dan mengenai kondensor AC mobil anda. Hal ini bisa membuat rusak dan kebocoran pada kondensor, yang akan berujung pada tidak berfungsinya AC dengan baik.

Evapurator

Komponen selajutnya adalah evapurator, sama halnya dengan kondensor, evapurator bisa mengalami kerusakan yang menyebabkan tidak berfungsinya AC mobil secara optimal atau hanya mengeluarkan angin saja. Kerusakan evapurator bisa di sebabkan oleh beberapa hal, salah satu penyebabnya adalah refrigerant yang berkurang. Selain itu, lendir yang berada di evapurator juga saslah satu dari penyebab kerusakan pada evapurator.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Tips Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin

Menjaga Kebersihan Bagian Dalam Mobil

Prioritas Jaya AC sebagai bengkel spesialis AC mobil terpercaya menyarankan kepada anda semua agar selalu menjaga kebersihan kabin dari debu maupun kotoran.

Debu dan kotoran akan membuat AC mboil tidak dingin, bersihkan juga bagian karpet dan sampah yang berbeda di dalam mobil. Karena bagaimanapun juga bau yang keluar dari sampah akan membuat AC mobil bermasalah.

Jangan Merokok Dalam Keadaan Mobil Menyala

Banyak orang yang sudah terbiasa merokok dalam mobil pada saat kondisi AC sedang menyala, ini merupakan salah satu yang harus mendapatkan perhatian khusus. Jika melakukan hal seperti ini secara terus menerus, maka nikotin yang keluar dari asap rokok akan mengotori bagian evapurator.

Akibatnya evapurator akan menjadi berlendir dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jika anda tidak mau hal ini terjadi, hindari merokok dalam keadaan AC mobil menyala.

Menggunakan Filter Kabin

Perawatan yang tidak kalah penting adalah menggunakan filter kabin, komponen ini memiliki fungsi untuk menyaring kotoran dan debu. Filter kabin ini juga tidak luput dari pengecekan AC mobil di bengkel Prioritas Jaya AC Cileungsi.

Dapatkan info terbaru di tiktok kami : https://www.tiktok.com/@prioritasjayaac2?lang=en

Kami siap Membantu Anda