Service AC Mobil Datsun Go Cileungsi

Share

Datsun Go adalah mobil pertama yang di luncurkan oleh merk datsun dari Nissan Motor Company & Subaru Motor Company. Dan pembuatan di negara Jepang di hentikan tahun 1983. Datsun Go di jual di negara – negara berkembang seperti India dan juga Afrika Selatan, dan juga di Indonesia.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

AC mobil yang tidak dingin ataupun mengeluarkan suatu bunyi merupakan salah satu masalah yang sangat – sangat sering terjadi pada sistem pendingin. Anda bisa langsung membawa mobil kesayangan anda ke bengkel spesialis AC mobil CIleuangsi ( PJA ) jika anda mengalami masalah seperti ini. Kami adalah bengkel spesialis AC mobil paling rekomended di Cileungsi dan sekitarnya.

Kamil memeliki tim mekanik yang sangat profesional yang di bekali oleh pelatihan dari tim Denso Indonesia. Dan juga mekanik kami mempunyai sertifikat kelayakan mekanik profesional, alat pengerjaan yang kami gunakan juga sudah sangat canggih dan modern.

Pekerjaan yang di lakukan oleh tim kami di lakukan dengan profesional dan tepat pada titik masalah, jadi anda tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan AC mobil anda berfungsi kembali dengan baik dan normal.

Terlebih lagi jika and tidak bisa menjaga dan merawat AC mobil anda dengan baik, AC mobil akan mudah rusak dan tidak bekerja dengan optimal. Berikut ini kami sampaikan tips – tips agar AC mobil anda tidak mudah rusak.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Penyebab AC Tidak Dingin

Mungkin ada banyak hal yang bisa menyebabkan AC tidak dingin, rusak, maupun hanya mengeluarkan angin saja, tentu saja ini sangat membuat anda tidak nyaman saat mengendarai mobil akrena keadaan di dalam mobil gerah ataupun pengap. Mungkin ini adalah beberapa penyebab AC mobil rusak sebagai berikut :

Kotoran Pada Bagian Kondensor

Permasalahan ini sebenarnya masih sangat tergolong simpel, karena hanya terjadi adanya kotoran pada bagian kondensor. Dan seperti di ketahui, kondensor memiliki fungsi membuang panas yang telah di keluarkan oleh kompressor.

Oleh karena itu bila ada kotoran pada kondensor, akibatnya adalah AC mobil anda tidak akan terasa dingin, karena tidak berfungsi dengan maksimal. Penumpukan pada kondensor yang tidak hilang juga dapat membuat berkarat. Ini membuat pembuangan panas dari kompressor tidak sempurna, dan AC mobil pun akan terasa panas.

Rusaknya Kompressor

Anda harus tahu jika kompressor lama kelamaa juga akan haus di karenakan usia dari pemakaian, salah satunya di tandai oleh sight glassnya akan berubah menjadi warna hitam. Ini merupakan indikasi bahwa recevier drier ataupun expansion valve terhalang banyaknya kotoran.

Tersumbatnya Evapurator

Debu yang banyak dan menumpuk dapat menajdi penyebab evapurator tersumbat, akibatnya AC mobil bisa saja hanya mengeluarkan angin saja. Hal ini akan mengahambat aliran udara dari blower menjadi terhambat dan otomatis sirkulasi AC tidak dapat berjalan dengan lancar. Debu dan kotoran dapat masuk melalui evapurator dari hisapan blower yang menghubungkan evapurator. Oleh karena itu kami akan menyarankan untuk lebih rajin membersihkan evapurator ataupun filter AC dengan rutin.

Matinya Motor Pada Extrafan

Salah satu penyebab dari AC mobil tidak dingin bisa saja karena extra fan yang bermasalah, extra fan ini letaknya ada pada bagian depan dari ondensor. Anda dapat mengecek apakah extra fan tersebut berputar atau hanya diam saja. Jika memang hanya diam saja atau tidak berputar, itulah yang menyebabkan AC anda tidak dingin.

Baca Juga : Service AC Mobil Sienta Cileungsi

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Tips Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin

Prioritas Jaya AC sebagai bengkel spesialis AC mobil terpercaya menyarankan kepada anda semua agar selalu menjaga kebersihan kabin dari debu maupun kotoran.

Debu dan kotoran akan membuat AC mobil tidak dingin, bersihkan juga bagian karpet dan sampah yang berada di dalam mobil. karena bagaimanapun juga bau yang keluar dari sampah akan membuat AC mobil bermasalah.

Jangan Merokok Dalam Keadaan Mobil Menyala

Banyak orang yang mungkin sudah terbiasa merokok di dalam mobil pada saat kondisi AC sedang menyala, ini merupakan salah satu yang harus mendapatkan perhatian khusus. Jika melakukan hal seperti ini secara terus menerus, maka nikotin yang keluar dari asap rokok dan mengotori bagian evapurator.

Akibatnya evapurator akan menjadi berlendir dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jika anda tidak mau hal ini terjadi, hindarilah merokok dalam keadaan AC mobil menyala.

Jangan Langsung Menyalakan AC Jika Mobil Baru ON

Nah ini dia cara yang mungkin lumayan sederhana dalam menjaga AC mobil anda, pastikan AC mobil dalam keadaan mati ketika anda baru menyalakan AC mobil, dan hidupkan AC mobil pada saat kinerja mobil anda sudah stabil.

Menggunakan Filter Kabin

Perawatan yang tidak kalah penting adalah menggunakan filter cabin, komponen ini memiliki fungsi untuk menyaring kotoran dan debu. Filter kabin ini juga tidak luput dari pengecekan AC mobil pada saat kami melakukan perawatan.

Dapatkan info terbaru kita di channel youtube kita : https://www.youtube.com/@Prioritasteknik

Kami siap Membantu Anda