Service AC Mobil Renault Cibubur

Share

Renault merupakan produsen mobil tertua di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1899 oleh keluarga Renault yaitu Louis, Marcel, Ferdinand. Pada 1899, dia memproduksi mobil pertamanya bernama Renault Voituratte 1CV. Llalu kendaraan tersebut di jual kepada teman ayahnya.

etiga pendiri Renault merupakan pembalap, namun saudara Leois Ranault yaitu Marcell meninggal dalam kecelakaan selama balapan di Paris – Madrid pada tahun 1903. Atas kejadian tersebut, Louis memutuskan pensiun dan tidak pernah balapan lagi. Dia hanya fokus membesarkan Renault.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Sebagai salah satu bengkel AC mobil paling rekomendasi di daerah Cibubur, Prioritas Jaya AC hadir membantu anda semua untuk masalah AC mobil anda. Tim kami akan mengatasi semua masalah pada AC mobil anda hingga tuntas.

AC tidak dingin, AC bau tidak sedap, AC hanya keluar angin saja, Kompressor jebol dan lain sebagainya. Semua permasalahan terkait AC mobil ini hanya ada satu solusinya, yaitu Bengkel Prioritas Jaya AC. Percayakan pada kami untuk perawatan AC mobil anda, dan biarkan AC mobil anda awet + tahan lama.

Penyebab AC Tidak Bekerja Maksimal

AC adalah salah satu fitur pada mobil yang berfungsi untuk menciptakan udara dingin dan mengalirkannya ke dalam kabin. Alat ini sangat pentig sekali ketika anda dan keluarga anda melakukan perjalanan jarak jauh dan juga pada kondisi siang hari + macet supaya anda dan penumpang anda tidak merasa kepanasan / kegerahan.

Namun, apa jadinya jika AC mobil anda tidak bisa mengeluarkan hawa sejuk? Pasti udra di dalam kabin akan panas dan bisa menyesakkan. Jika ini terjadi, anda harus langsung membawa kendaraan anda ke bengkel kami untuk mengetahui masalah AC mobil yang tidak berkerja optimal.

Baca juga : Service AC Mobil Ertiga

Banyak alasan mengapa AC tidak mengeluarkan udara sejuk sebagaimana mestinya, antara lain adalah :

Kehabisan Freon

Alasan yang paling umum yang seringkali terdeteksi oleh pemili kendaraan adalaj freon yang berkurang atau habis. Namun, gas freon sendiri sebenaranya tidak pernah berkurang atau habis. Akan tetapi jika terjadi kebocoran, kemungkinannya freon mengalami kebocoran. Kebocoran akan mengakibatkan gas freon menguap meskipun besarnya hanya setitik jarum.

Kondensor Kotor

Alat ini berfungsi untuk membuang udara panas dari gas yang berasal dari tekanan kompressor. Pelepasan udara panas dari tekanan kompressor. Pelepasan udara panas ini membutuhkan usaha yang besar dan tidak akan bisa maksimal jika kondesor dalam kondisi kotor. Penumpukan kotoran akan menyebabkan proses kondensasi tidak akan berjalan dengan baik. Akibatnya, AC tidak bisa menghasilkan udara yang sejuk sesuai harapan.

Evapurator Kotor

Sebab utama dari kotornya evapurator adalah tumpukan kotoran yang menghalangi evapurator. Udara yang berhembus dari blower akan terhambat kotoran dan tidak bisa menjalankan sistem sirkulasi dengan lancar.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Masalah Pada AC Mobil

Banyak sekali faktor yang menyebabkan AC tidak dingin / mengalirkan udara sejuk. Beberapa mungkin hanya merasakan angin kering yang tidak terassa sejuk sama sekali. Berbagai sebab AC menjadi tidak maksimal telah kita bahas sebelummnya. Dalam pengamatan kami, permasalahan tersebut dapat timbul oleh hal berikut ini yaitu :

Kotoran pada Kondensor

Kondensor bisa mengalami penurunan kerja jika dalam kondisi kotor atau berdebu. Penumpukan kotoran pada kondensor dapat mengakibatkan kondensor mobil menjadi ikut kotor. Dan hal ini akan berpotensi menjadikan kinerja kondensor menjadi berkurang. Akhirnya, AC tidak akan terasa dingin sama sekali.

Kotoran Pada Evapurator

Selain korosi, kumpulan debu dan kotoran pada evapurator juga bisa menyebabkan AC mobil menjadi kurang optimal. Udara yang terhisap oleh blower tersambung langsung ke evapurator. Udara ini membawa kotoran dan juga menempel pada evapurator. Hasilnya, sistem sirkulasi udara menjadi kurang lancar, Meskipn ada hawa sejuk yang di hasilkan, namun tidak mampu tersalur ke kabin karena terhalang kotoran.

Korosi Pada Evapurator Atau Kondensor

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, bahwa gas freon tidak akan mengalami kekurangan karena sistem kerja AC. Namun, gas freon bisa berkurang atau bahkan habis di karenakan menguap, jika penampingnya mengalami kebocoran sedikit saja.

Kebocoran bisa terjadi karena beberapa sebab. Salah satunya adalah korosi pada evapurator atau kondensor. Kebocoran kondensor walau hanya setitik saja bisa menyebabkan gas freon menguap.

Dapatkan Update Terbaru kami di Instagram : https://www.instagram.com/prioritas_jaya_head_office/

Kami siap Membantu Anda