Service AC Mobil Chev Orlando Cibubur

Share

Ada banyak masalah yang bisa terjadi pada AC mobil. Salah satunya adalah kondisi AC mobil yang tidak dingin. Dan jika ini terjadi, kondisi dalam mobil akan menjadi tidak nyaman. Anda bisa datang ke bengkel Prioritas Jaya AC Cibubur yang bisa mengatasi permasalahan ini dengan cepat. AC merupakan fitur yang sangat penting pada mobil.

Jika komponen ini tidak bisa berfungsi dengan baik, maka penumpang yang berada dalam mobil tidak akan betah. AC mobil yang tidak maksimal biasanya berawal dengan angin saja yang keluar dari kisi – kisi AC. Jika hal ini terjadi, AC mobil anda sedang berada dalam masalah.

Anda harus mencari tahu penyebab mengapa hal ini bisa terjadi. Bisa jadi karena komponen yang terdapat pada AC mobil tidak norma, aus, atau bahkan tersumbat. Lalu, apa saja hal yang bisa membuat AC mobil menjadi tidak maksimal? Bagaimana solusinya?

Bengkel AC Mobil Cibubur

Penyebab AC Mobil Hanya Mengeluarkan Angin Dan Cara Mengatasinya

Ada banyak masalah yang mungkin terjadi ketika AC mobil anda tidak bekerja maksimal. Oleh karena itu, Bengkel kami bisa membantu anda untuk menanganinya. Namun, anda pribadi juga harus paham tentang beberapa hal yang bisa menyebabkan AC mobil menjadi tidak dingin.

Komponen Filter Dalam AC Mobil Tersumbat

Ini merupakan penyebab yang paling umum terjadi ketika AC mobil anda tidak dingin. Periksalah bagian filter udara. Filter pada AC memiliki fungsi untuk menyaring beragam kotoran serta debu. Komponen ini sangat rentan sekali terhadap kotoran-kotoran. Dan lama kelamaan, filter pun akan menjadi kotor / tersumbat.

Untuk mengatasi permasalahan seperti ini, anda bisa menggunakan jasa bengkel kami. Jasa kami akan membersihkan komponen filter dengan sebaik – baiknya. Jika filter memang dalam kondisi yang aus, maka anda sebaiknya melakukan penggantian. Dengan demikian, AC mobil bisa berfungsi kembali dengan optimal.

Komponen Evapurator Kotor

Evapurator merupakan komponen AC mobil yang sangat rentan terhadap debu dan kotoran. Jika terlalu banyak debu dan kotoran yang menempel pada bagian evapurator, maka nantinya evapurator pada bagian AC mobil akan membeku.

Akibatnya, evapurator pun tidak akan dingin. Sirkulasi dalam AC mobil menjadi tidak lancar karena adanya debu yang terdapat dala AC mobil. Sebenarnya, debu – debu yang terdapat dalam evapurator ini karena debu yang tidak tersaring dengan optimal pada bagian komponen filter.

Freon Pada AC Mobil Habis

Freon dalam AC mobil yang kurang atau bahkan habis, menajdi salah satu penyebab mengapa AC mobil menjadi tidak nyaman. Padahal, freon ini tidak akan bisa habis jika tidak ada masalah seperti kebocoran. Hal yang paling umum terjadi ketika freon habis adalah karena adanya kebocoran apda bagian selang.

Extra Fan Lemah

Permasalahan lain yang bisa membuat AC mobil menjadi tidak maksimal adalah karena motor extra fan menajdi mati dan lemah. Proses kondensasi tidak akan bisa berfungsi dengan optimal jika komponen satu ini lemah ataupun mati.

JIka kondisi motor extra fan pada AC mobil anda lemah bahkan mati, maka segera lakukan pergantian, Dengan demikian, AC mobil akan kembali dingin dan bisa bekerja dengan optimal.

Kondensor Kotor

Kotornya bagian kondensor juga bisa menjadi penyebab AC mobil menjadi tidak dingin. Bengkel kami akan menangani permasalahan ini dengan baik. Kondensor ini rawan tertumpuk oleh debu – debu karena posisinya sudah berdebu dan kotor, maka ini akan mempengaruhi kinerja AC mobil menjadi tidak dingin.

Jika anda sudah memahami permasalahan tersebut, maka anda bisa melakukan perawatan AC mobil dengan lebih baik lagi. Jadi, AC mobil anda tidak akan mudah rusak dan selalu dingin. Perjalanan dalam mobil pun akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Bagiamana cara menjaga AC mobil agar tidak mudah rusak?

Baca juga : Service AC Bus Medium Pariwisata

Bengkel AC Mobil Cibubur

Tips Perawatan AC Mobil

Untuk menjaga AC mobil agar selalu maksimal dan tidak mudah rusak, anda bisa melakukan perawatan dengan baik. Berikut adalah beberapa langkahnya.

Jaga Kebersihan Karpet Atau Lantai Mobil

Menjaga kebersihan akrpet dan lantai mobil akan membuat udara dalam kabin menjadi bersih. Dampakanya, filter AC mobil tidak akan bekerja dengan terlalu keras dalam menyaring kotorna dan debu. Perawatan terhadap AC mobil bisa anda lakukan dengan lebih mudah dan menyenangkan dengan menggunakan bantuan dari bengkel kami.

Matikan AC Beberapa Saat Ketika Dalam Perjalan Jauh

Saat anda melakukan perjalanan yang cukup jauh, anda bisa mematikan AC secara berkala. Jadi, AC mobil tidak akan bekerja terlalu lama. Jika AC mobil bekerja terus menerus, ini akan membuat pembekuan saluran pada AC.

Pastikan Extra Fan Selalu Hidup Ketika AC Menyala

Ketika AC dalam kondisi menyala, maka pastikanlah extrafan selalu hidup. Jika extra fan mati padahal AC dalam kondisi menyala, ini akan membuat rusaknya kompressor. Bahkan, kondisi selang kompresor meledak pun bisa terjadi.

Dapatkan info terbaru di instagram kami : https://www.instagram.com/prioritas_jaya_head_office/

Kami siap Membantu Anda