Service AC Mobil H. SantaFe Cileungsi

Share

Ada banyak masalah yang bisa terjadi pada AAC mobil anda. Salah satunya adalah kondisi AC mobil yang tidak dingin. Jika ini terjadi pada mobil anda, kondisi dalam mobil akan menjadi sangat tidak nyaman. Anda bisa datang langsung ke bengkel Prioritas Jaya AC Cibubur atau Cileungsi yang bisa mengatasi permasalahan ini dengan cepat. AC merupakan fitur yang sangat penting pada mobil.

Jika komponen ini tidak bisa berfungsi dengan baik, maka penumpang yang berada dalam mobil tidak akan betah. Ac mobil yang tidak maksimal biasanya berawal dengan adanya angin saja yang keluar dari kisi-kisi AC. Jika hal ini terjadi, AC mobil anda sedang berada dalam masalah.

Anda harus mencari tahu penyebab mengapa hal tersebut bisa terjadi. Bisa jadi karena komponen yang terdapat pada AC mobil tidak normal, aus, atau bahkan tersumbat. Lalu, apa saja hal yang bisa membuat AC mobil menjadi tidak maksimal? Dan bagaimanakah solusinya?

Penyebab AC Mobil Hanya Mengeluarkan Angin

Ada banyak masalah yang mungkin terjadi ketika AC mobil anda tidak bekerja maksimal. Oleh karena itu, anda harus datang ke bengkel kami untuk menanganinnya. Namun, anda pribadi juga harus paham tentang beberapa hal yang bisa menyebabkan AC mobil menjadi tidak dingin.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Komponen Filter Dalam AC Mobil Tersumbat

Ini merupakan penyebab paling umum terjadi ketika AC mobil anda tidak dingin. Periksalah bagian filter anda, filter pada AC mobil memiliki fungsi untuk menyaring beragam kotoran serta debu. Komponen ini sangat rentan terhadap kotoran-kotoran. Lama kelamaan, filter pun akan menjadi tersumbat.

Untuk mengatasi permasalahan ini, langkah yang paling tepat adalah datang langsung ke bengkel Prioritas Jaya AC Cibubur. Bengkel kami akan membersihkan komponen filter dengan sebaik-baiknya. Jika filter dalam keadaan sangat kotor, maka anda sebaiknya melakukan pergantian. Dengan demikian, AC mobil bisa berfungsi lembali dengan optimal.

Komponen Evapurator Kotor

Evapurator merupakan komponen AC mobil yang sangat rentan terhadap debu dan juga kotoran. Jika terlalu banyak debu atau kotoran yang menenmpel pada bagia rvap, maka nantinya evapurator AC mobil anda akan membeku.

Akibat yang di timbulkan adalah tidak dingin, sirkulasi dalam AC mobil menjadi tidak lancar karena adanya debu yang terdapat dalam AC mobil. Sebenarnya, debu-debu yang terdapat dalam evapurator ini karena debu yang tidak tersaring dengan optimal pada bagian kompomnen filter.

Freon Pada AC Mobil Habis

Freon dalam AC mobil yang kurang atau bahkan habis adalah salah satu penyebab mengapa AC mobil menjadi tidak dingin. Padahal, freon ini tidak akan bisa habis jika tidak ada masalah seperti kebocoran. Hal yang paling umum terjadi ketika freon habis adalah adanya kebocoran pada bagian selang.

Anda bisa menggunakan jasa dari bengkel kami untuk mengatasi masalah ini. Jika permasalahn memang terjadi pada selang, maka anda bisa meminta kami untuk melakukan pergantian. pasalnya, AC mobil tidak akan bisa bekerja optimal jika freon habis.

Motor Extrafan Lemah Atau Mati

Permasalahan lain yang bisa membuat AC mobil menjadi tidak maksimal dalah karena motor extrafan menjadi mati dan lemah. Proses kondensasi tidak akan bisa berfungsi dengan optimal jika komponen satu ini lemah atau mati.

Jika kondisi ini terjadi, segeralah anda lakukan pergantian. Dengan demikian, AC mobil akan kembali dingin dan bisa bekerja dengan lebih optimal.

Kondensor Kotor

Kotornya bagian kondensor juga bisa menjadi penyebab AC mobil menjadi tidak dingin. Bengkel kami akan menangani permasalahan ini dengan baik.

Kondensor ini rawan tertumpuk oleh debu-debu karena posisinya yang berada di depan dekat dengan radiator. Jika kondisinya sudah berdebu dan kotor, maka ini akan mempengaruhi kinerja AC mobil menjadi tidak dingin.

Jika anda sudah memahami permasalahan tersebut, maka anda bisa melakukan perawatan AC mobil dengan lebih baik lagi. Jadi, AC mobil anda tidak akan mudah rusak dan akan selalu dingin. Perjalanan dalam mobil pun akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Bagaimana cara menjaga AC mobil agar tidak mudah rusak?

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Tips Perawatan AC Mobil

Untuk menjaga AC mobil agar selalu maksimal dan tidak mudah rusak, anda bisa melakukan perawatan dengan baik. Berikut adalah beberapa caranya.

Jaga Kebersihan Lantai Mobil

Menjaga kebersihan karpet dan lantai mobil akan membuat udara dalam kabin menjadi bersih. Dampaknya, filter AC mobil tidak akan bekerja dengan terlalu keras dalam menyaring kotoran dan debu. Perawatan terhadap AC mobil bisa anda lakukan dengan lebih mudah dan menyenangkan dengan datang ke bengkel kami.

Matikan AC Beberapa Saat Ketika Dalam Perjalanan Jauh

Saat anda melakukan perjalanan yang cukup jauh, anda bisa mematikan AC secara berkala. Jadi, AC mobil tidak akan bekerja terlalu lama. Jika AC mobil bekerja terus menerus, ini akan membuat pembekuan saluran pada AC.

Buka Kap Mesin Kondensor AC Saat Mencuci Mobil

Ketika anda melakukan pencucian mobil, perhatikan bagian kondensor AC. Selalu buka kap mesin dan semportkanlah air dengan kencang pada bagian kondensor AC nya.

Bentuknya mirip radiaotr dan berada persis pada depan radiator. Bersihkan debu dan kotoran yang menempel. Jika debu dan kotoran tidak bersih total, maka ini bisa membeku dan menyebabkan kebocoran pada bagian kondensor AC.

Pastikan ExtraFan Selalu Hidup Ketika AC Menyala

Ketika AC dalam keadaan kondisi menyala, maka pastikanlah extrafan selalu hidup. Jika extrafan mati padahal AC dalam kondisi menyala, ini akan membuat rusaknya bagian kompressor. Bahkan, kondisi selang kompressor meldak pun bisa terjadi.

Dapatkan info terbaru di channel youtube kami : https://www.youtube.com/@Prioritasteknik

Kami siap Membantu Anda