Service AC Mobil Chev Spin Cileungsi

Share

Memiliki mobil yang lengkap fasilitas dengan AC tentu saja ajan membuat anda lebih nyaman. AC yang kurang dingin dan kurang bekerja maksimal tentu saja sangat menyebalkan bagi anda. Apalagi saat cuaca yang sangat panas atau perjalanan yang jauh. Untuk anda yang memiliki masalah tersebut, segeralah untuk membawanya ke bengkel kami. Bengkel Spesialis AC mobil yang berada di Cileungsi ini siap melayani segala keluhan yang terjadi dan memberikan solusi yang terbaik.


Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Penyebab AC Mobil Rusak

Ada banyak hal yang dapat memicu rusaknya atau tidak normalnya AC mobil anda. Bila anda tidak paham, anda bisa meminta bantaun layanan service AC mobil anda di bengkel kami. Beberapa sebabnya adalah sebagai berikut :

Freon Kurang Atau Habis

Masalah yang paling sering kali terjadi adalah habisnya freon. Penyebab utamanya mungkin karena ada kebocorab sistem AC mobil pada bagian selang ataupun pipanya.

Walaupun lubang hanya sebesar jarum, namun itu dapat membuat freon dapat keluar dari system sirkulasi AC yang ada pada mobil. Selain itu bisa juga karena seal oring pada AC sudah getas karena telah terpakai dalam jangka waktu yang lama. Kerusakan lainnya bisa juga terjadi pada bagian relief valva atau shaft pada bagian kompressor.

Fanbelt / Drivebelt putus

Fanbelt memiliki peranan yang sangat penting dalam menyalurkan putaran mesin ke kompressor dalam sebuah AC mobil. Saat fanbelt putus, kompressor tidak bisa berputar dan bekerja sebagaimana mestinya secara maksimal. Jelas hal ini akan membuat putaran kompressor terhambat dan sirkulasi freon tidak lancar yang menyebabkan kabin panas.

Motor Extrafan Mati Atau Lemah

Kerusakan motor extrafan dapat membuat AC mobil menjadi kurang optimal. Cara pengecekannya bisa dengan melihat extrafan yang berada tepat di depan kondensor berputar atau tidak.

Kerusakan extrafan dapat menyebabkan kondensasi tidak berjalan dengan baik dalam kondensor. Tidak akan ada penurunan suhu pada kondensor hingga hawa panas akan terasa dalam kabin anda. Penyebab lainnya bisa ajdi karena extrafan berputar namun putarannya tidak cepat atau malah sesekali terhenti.

Kondensor Kotor

Lakukan pengecekan kondensor AC mobil anda secara berkala agar dapat bekerja dengan maksimal. Adanya kotoran yang banyak dan menempel lama pada kondensor akan menyebabkan AC tidak bekerja optimal untuk membuang gas ata panas yang memiliki tekanan tinggi.

Nah, masalah ini yang biasanya berakibat rusaknya atau kurang dinginnya AC padda mobil anda. Ini pertanda extrafan sudah lemah dan harus segera lakukan pergantian dengan yang baru.

Magnetic Cluth Rusak

Rusaknya bagian ini karena spul terbakar, mati atau putus dapat membuat AC mobil akan tidak bekerja secara sempurna. Bagian center piece tidak terhubung sempurna dengan puli kompressor sehingga tidak dapat berputar mengikuti mesin. Ini dapata terlihat dari fanbelt yang berputar saat AC mobil sudah on namun kompressor AC tidak bekerja.

Kompressor Aus

Kompressor yang aus atau jebol menyebabkan tekanan AC tidak normal. Hal lain yang dapat terjadi bisa juga karena adanya sumbatan kotoran pada expansion valve. Mau tidak mau anda wajib mengganti kompressor AC mobil agar dapat bekerja dengan normal kembali. Jika anda mengalami masalah seperti ini, langsung saja datang ke bengkel kami untuk melakukan perbaikan.

Evapurator Tersumbat

Bagi anda yang mobilnya sering terkena debu, masalah yang mungkin terjadi bisa saja karena kendala pada bagian evapurator. Hal ini terjadi karena blower yang menghisap debu terhubung langsung dengan evapurator.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi

Dapatkan Update kami di instagram kami : https://www.instagram.com/prioritas_jaya_ac_cileungsi/

Kami siap Membantu Anda