Service AC Mobil H.Grand i10 Cibubur

Share

Kami adalah bengkel service AC mobil Cibubur yangsiap sedia membantu memperbaiki AC mobil anda yang bermasalah. Mobil tanpa AC tidak ada bedanya dengan melakukan kegiatan sauna. Udara panas dan pengap dalam kabin bisa membuat kita sesak dan kegerahan. Itulah mengapa AC menjadi barang penting dalam sebuah mobil.

Rusaknya AC bisa membuat kita enggan untuk berkendara. Bagi anda yang tidak paham betul seluk beluk AC, sebaiknya tidak membongkar atau memperbaikinya sendiri. Jika ada kesalahan saat membongkar, bisa jadi AC anda akan mengalami kerusakan permanen. Maka dari itu, percayakan perbaikan AC mobil anda pada kami.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Sebab – Sebab AC Tidak Bekerja Maksimal

Sebagai bengkel service AC mobil Cibubur berpengalaman, kami mengkategorikan beberapa penyebab mengapa AC tidak terasa maksimal meskipun sudah tersetting ke level high. Penyebab ini adalah yang mungkin anda temui dalam keseharian, antara lain adalah :

Freon AC Kurang atau Habis

Freon adalah komponen berupa gas tak nampak yang mengandung klorin, hydrogen dan bromine. Jika komponen ini habis atau berkurang, AC tidak akan mampu menghasilkan udara yang sejuk. Berkurangnya freon bisa karena kebocoran pada pipa saluran atau sirkulasi.

Kelebihan Tekanan

Pengisian oli kompressor yang melebihi batas dapat menimbulkan kelebihan tekanan. Hal ini akan mengakibatkan tekanan pada freon meningkat drastis. Proses ini akan membuat kompressor bekerja terlalu keras sehingga kelebihan panas. Kemudian proses kondensasi pun akan terhambat.

Fan Belt Putus

Salah satu penyebab AC mobil tidak optimal menurut pengalaman kami adalah putusnya fan belt. Alati ini bertugas untuk menyalurkan putaran mesin ke kompressor. Ibaratnya seperti rantai motor yang membuat roda bergerak.

Jika fan belt terputus, maka kompressor tidak akan bisa bekerja dengan normal. Akibatnya, putaran freon tidak akan berjalan dan tidak akan berjalan dan tidak ada udara sejuk yang mengalir.

Sumbatan Pada Evapurator

Sesuai data dari bengkel lami, debu dan kotoran adalah asal mula terjadinya sumbatan pada evapurator. Udara yang mengalir dari blower akan mengalamii hambatan sehingga tidak tersalur dalam evap. Terhambatnya aliran udara ini bisa menjadi penyebab AC tidak terasa sejuk. Kotoran dan debu merupakan akumulasi kotoran yang terlewati oleh filter.

Penyebab Masalah Pada AC Mobil

Setelah mengetahui sebab AC mobil anda yang tidak normal lagi, kali ini kita akan membahasa bagaimana hal itu bisa terjadi. mengapa sampai muncul hal – hal yang menyebabkan AC mobil tidak maksimal lagi.

Kebocoran Freon

Freon merupakan gas tak berwarna yang berfungsi untuk mendinginkan udara. Pada dasarnya, freon tidak ada kebocoran. Namun, jika sampai mobil anda kehabisan freon, wajib anda cek apakah menjadi penyebab kebocoran tersebut.

Salah satunya bisa karena komponen karet yang sudah usang. Karet ini melonggar sehingga terjadi celah penyebab kebocoran. Untuk itu, anda bisa datang langsung ke bengkel kami yang berada di Cibubur dan juga Cileungsi.

Tumpukan Kotoran

Udara yang masuk ke dalam saluran AC banyak membawa debu dan kotoran. Dalam tahap tertentu, kotoran ini bisa di saring oleh filter. Namun penumpukan kotoran di filter tidak ajrang mendorong kotoran dan debu halus memasuki saluran AC.

Penumpukan kotoran ini tidak hanya terjadi di filter saja. Ketika filter terlalu kotor dan tidak bisa menyaring maksimal. Di komponen lain pun bisa terjadi penumpukan kotoran. Salah satunya pada evapurator.

Dapatkan update terbaru kami di chanel youtube kami : https://www.youtube.com/@Prioritasteknik

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL