Service AC mobil BMW X1 Cibubur

Share

Kenyamanan anda dalam berkendara lengkap dengan AC yang menyejukan akan membuat perjalanan lebih menyenangkan. Namun bila AC pada mobil kesayangan anda rusak, atau tidak bisa berfungsi dengan normal / optimal. Jangan sedih dan bingung, langsung saja bawa mobil kesayangan anda ke bengke Prioritas Jaya AC yang akan dengan senang hati membatu anda mengatasinya. Kami akan mencari tahu penyebabnya dnegan analisis yang tepat sehingga hasilnya juga pasti akan memuasakan.

Penyebab Masalah AC Mobil Rusak

Kerusakan atau ketidaknormalan AC mobil seringkali kita temui. Namun, tidak semua pemilik mobil memahami apa yang terjadi masalahnya. Nah, oleh karena itu kami menawarkan jasa service AC mobil PJA yang akan sangat membantu anda. Beberapa kerusakan atau ketidak normalan AC mobil adalah sebagai berikut ini :

Freon Habis Atau Berkurang

Freon yang sudah berkurang atau habis dapat menjadi pemicu AC menjadi tidak dingin. Salah satu penyebabnya bisa karena freon bocor pada bagian shaft, relief valve atau sambungan pipa pada kompressor.

Motor extrafan mati

Proses kondensasi dalam kondensor dipengaruhi oleh kinerja dari motor extrafan. Nah saat extrafan mulai lemah atau mati, yang akan terjadi adalah proses kondensasi yang terhambat dan tidak dapat berjalan dengan maksimal.

Jelas jal ini akan menyebabkan AC mobil menjadi tidak dingin. Untuk melakukan pengecekan, anda dapat melakukannya dengan melakukan pengecekan extrafan yang berada tepat depan kondensor. Cak apakah extrafan dapat berputar atau tidak saat mobil anda nyalakan. Jika masalah ini terjadi, anda bisa membawanya ke tempat kami.

Kondensor Kotor

Keadaan kondensor dari AC yang berkarat dan kotor akan membuat kinerjannya tidak maksimal. Padahal kondensor bertugas membuang gas dan juga panas yang bertekanan tinggi dari kompressor. Hal ini akan menyebabkan proses kondensasi tidak dapat menjadi maksimal dan AC mobil anda tidak dingin.

Magnetic Cluth Rusak

Kerusakan magnetic cluth bisa terdeteksi dengan terbakarnya spul putus akan menyebabkan center piece tidak dapat terhubung baik dengan puli kompressor. Hal ini dapat menyebabkan AC mobil menjadi tidak dingin. Pengecekan dapat anda lakukan sehingga anda bisa tahu apakah fanbelt tetap bekerja namun kompressor mati dan tidak bekerja.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Oli Kompressor Berlebih

Takaran oli pada kompressor dan freon haruslah seimbang. Bila oli kompressor berlebih, yang akan terjadi adalah freon kekurangan ruang dan volume.

Ketidakseimbangan takaran ini akan membuat kinerja freon menjadi terganggu. Persediaan freon yang tidak memadai akan menyulitkan AC mobil untuk mendinginkan kabin. Bila hal ini terjadi, kami sebagai bengkel spesialist AC mobil cibubur akan memperbaikinya.

Kompressor Aus

Bila kompressor sudah lama tidak terpakai, hal yang mungkin terjadi adalah aus dan tidak bisa bekerja dengan optimal. Anda akan menemukan sight glass yang terlihat hitam dan hal tersebut menandakan adanya masalah pada receiver dryer atau pada bagian expansion vlave. Sementara, tekanan AC yang tidak berjalan dengan normal akan menjadi pertanda bahwa kompressor pada AC rusak.

Evapurator Kotor

Evapurator seringkali menjadi pemicu AC tidak dingin. Hal ini karena adanya kotoran dan debu yang menghambat aliran udara yang keluar dari blower. Sirkulasi yang tidak lancar dan kurang dingin.

Dapatkan Update kami di tiktok : https://vt.tiktok.com/ZS8R972EG/

Kami siap Membantu Anda