Service AC Mobil Livina Cibubur

Share

AC mobil adalah rangkaian komponen yang dibuat dengan tujuan untuk mengatur suhu dan kelembaban di dalam kabin mobil. AC mobil adalah komponen yang wajib di cek secara berkala / rutin.

Pengecekan secara berkala di lakukan pada 20.000km / 6bulan.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Banyak manfat atau keuntungan yang di dapat jika anda melakukan service AC mobil secara berkala :

AC Mobil Tetap Terjaga Baik Dan Optimal

Perawatan secara berkala akan menjaga performa komponen AC itu sendiri, dan nantinya anda tidak akan mengeluarkan biaya banyak pada saat perawatan. Lebih baik melakukan perawatan secara berkala karena akan di lakukan pembersihan dan pengecekan rutin oleh tim kami.

Lebih Nyama Berkendara

Siapa sih yang ingin jalan-jalanya tidak kepanasan pada saat di dalam mobil, apalagi kalau cuaca di luar terik matahari, kamu ga akan mau kan mobil yang kamu kendarai ikut kepanasan juga? Nah, itu dia keuntungan dari service AC secara rutin / berkala. Untuk perjalanan jarak jaug anda tidak akan kepansan lagi.

AC Mobil Tidak Bau

Bau dari AC mobil bisa saj di sebabkan oleh filter udara yang kotor dan tidak pernah di lakukannya pergantian sama sekali. Ini bisa jadi bukti kalau AC mobil anda perlu perawatan secara berkala.

Permasalahn Pada AC mobil Langsung Bisa Di atasi

Sering kali komponen AC mobil yang bermasalah sangat bisa merembet ke komponen lain, ini menimbulkan permasalahan yang baru, dan untuk mencegahnya kita harus segera memperbaiki masalah ini secepatnya.

Mencegah Komponen Mengalami Korosi

Korosi adalah kerusakan atau kehancuran material akibat adanya reaksi kimia di sekitar lingkungannya. Dan secara umu ada beberapa tipe korosi yang di bedakan menjadi beberapa macam antara lain Korosi Basah, Korosi Kering. Korosi bisa di sebabkan adanya faktor kimia fisika, elektrokimia atau termodinamika.

Sebagai bengkel AC mobil berpengalaman, kami memberikan penjelasan beberapa penyebab mengapa AC mobil tidak terasa maksimal meskipun sudah berada di level AC high. Penyebab ini mungkin sering kali anda temui dalam kesehatrian anda, dan penyebab itu antara lain adalah :

Habisnya Freon

Freon adalah komponen berupa gas tak nampak yang mengandung klorin, hydrogen dan bromine. Jika komponen ini habis atau berkurang, AC tidak akan mampu menghasilkan udara sejuk. nah berkurangnya freon itu bisa terjadi karena kebocoran pada pipa saluran atau sirkulasi.

Fan belt Putus

Salah satu penyebab AC tidak dingin atau tidak optimal adalah putusnya fanbelt. Alat ini bertugas untuk menyalurkan putaran mesin ke kompressor. Ibarat seperti rantai motor yang membuat roda bergerak.

Tersumbatnya evapurator

Debu dan kotoran adalah asal mula terjadinya sumbatan pada evapurator. Udara yang mengalir dari blower akan mengalami hambatan, sehingga tidak tersalur dalam evapurator. Terhambatnya aliran udara ini bisa menjadi penyebab AC tidak terasa dingin, kotoran dan debu merupakan akumulasi dari kotoran yang terlewati oleh filter.

Bengkel AC Mobil Cibubur

Dapatkan info kami di chanel Youtube Kami https://www.youtube.com/@Prioritasteknik

Kami siap Membantu Anda Konsultasi Mengenai Harga, Spearpart DLL