Service AC Mobil Suzuki X-Over Cileungsi

Share

Bengkel Service AC Mobil Suzuki X-Over Cileungsi siap mengatasi segala kerusakan AC mobil anda dengan cepat dan hasil memuaskan.

Anda pasti pernah merasakan AC mobil yang tidak dingin? Jika iya, pasti anda merasakan kepanasan / kegerahan. Hal itu juga dapat membuat suasana perjalanan anda tidak nyaman, apalagi ketika berpergian jauh dengan keluarga.

Apabila kaca mobil kita buka saat AC dimatikan, itu sangat tidak nyaman sekalai. Polusi-polusi kendaraan yang ada di depan kita bisa saja langsung masuk ke dalam mobil kita. Banyak debu-debu yang menempel pada wajah.

Kerusakan AC mobil sangat lah sering terjadi, terkadang kita sebagai pemilik mobil tidak terlalu peduli ketika AC mobil kita mati. Padahal AC mobil fungsinya sangat berpengaruh pada kondisi mobil. Tidak hanya itu, kadang kita tidak mengetahui perihal sebab musabab AC mobil tersebut rusak atau tidak.

Apakah ada yang terganggu pada mesin mobil anda? Atau mungkin ada beberapa komponen AC yang tidak bekerja. Elemen-elemen tersebut memang sangat mempengaruhi satu sama lain. Jika ada satu bagian yang tidak berfungsi, maka komponen lainnya tidak akan berfungsi juga.

Penyebab AC Tidak Dingin

Meskipun AC mobil anda sudah berada dalam posisi on, terkadang udaranya masih terasa sangat panas. Itu tandanya AC mobil sedang tidak berfungsi normal. Mungkin itu di sebabkan oleh tidak bekerjanya komponen-komponen AC Mobil.

Blower Tidak Berputar

Evapurator mengeluarkan udara dingin dari blower, apabila blower tidak berputar, itu pertanda bahwa mesin AC rusak. Sesekali cek lah kondisi peniup udara tersebut, rusaknya alat ini menimbulkan panas pada kabin mobil anda.

Kebocoran Pada Refrigerant

Kebocoran ini menyebabkan AC tidak dingin, jika hal ini terjadi, tentu akan membahayakan pengemudinya. Untuk memperbaikinya anda harus datang ke Bengkel Spesialis Ac Mobil Cileungsi ( PJA ) untuk dilakukan pengecekan.

Komponen AC Rusak

Apabila AC tidak dingin, perhatikanlah 3 komponen utama AC mobil. Yaitu Kompressor, Kondensor, Evapurator. Debu-debu biasanya masuk ke dalam penyaring AC, hal ini menjadikannya terhambatnya kinerja tiga komponen tersebut. Perbaikan pada komponen utama harus dilakukan pada bengkel spesialis AC mobil. Anda bisa menggunakan jasa layanan Service AC Mobil Cileungsi ( PJA ).

Ciri Ciri AC Mobil Rusak

Salah satu ciri AC mobil rusak terdapat pada kebocoran freon, anda sudah mengisinya namun cepat sekali habis. Usia pada karet-karetnya pun sudah tua. Kami menyarankan untuk cepat menggantinya, anda dapat memperbaikinya di bengkel spesialis AC mobil Cileungsi. Selain itu, ciri-ciri lainnya adalah sebagai berikut :

Kompresi Kompressor AC Lemah

AC mobil tidak normal ketika mesin sedang menyala tetapi tidak dingin . hanya mengeluarkan angin saja. Pengaruhnya mungki terdapat pada penginjakan gas. Artinya ketita RPM tinggi, barulah keluar hembusan angin. Sebaliknya jika gas kecil, AC tidak akan terasa dingin.

Kompressor Bunyi

Suara AC terdengar bising / berisik? Itu pertanda alat pendinginnya tidak berfungsi. Mungkin permasalahaanya oli pada kompressor sudah habis. Jadi mungkin anda perlu mengisi ulang pelumas tersebut

Kompressor Bocor

Salah satu ciri AC mobil rusak ialah bocornya kompressor. Alat ini adalah salah satu komponen yang sangat utama pada AC mobil. Apabila kompressor terlihat basah karena oli, maka AC mobil mengalami kendala.

Penyebab Masalah Pada AC

Anda sebagai pemilik mobil wajib mengetahui sebab-sebab utama AC tidak bekerja. Dengan begitu, kedepannya anda lebih memperhatikan perawatannya. Penyebab-penyebab masalah AC mobil antara lain :

Sering Merokok Dalam Mobil

Dampak yang paling utama adalah adanya asap rokok pada penyaring AC. Masuknya asap kedalam filter itu menjadikan tidak maksimal bekerja. Jadi kami sarankan tidak merokok dalam mobil saat AC mobil menyala.

Tidak Menjaga Kebersihan Kabin

Dalam berkendara selalu sediakanlah tempat samaph di dalam mobil, sehingga kabin mobil anda akan selalu bersih. Jika tidak, dapat mempengaruhi kinerja AC. Sampah-sampah yang tertinggal di dalamnya menimbulkan adanya debu dan kotoran. Kemudian debu tersebut akan dengan mudahnya masuk dan keluar dari filter AC.

Membuka Jendela Mobil Terlalu Lama

Pada saat kita melakukan perjalan jauh, ataupun pada saat kita melewati beberapa objek wisata. Sebagian dari pengendara mobil mungkin membuka kaca jendela dengan membiarkan AC mobil tetap menyala. Rupanya hal itu tidak baik untuk AC mobil.

Kompressor yang mengatur suhu ideal pada kabin akan terasa berat, dengan begitu alat pendingin itu cepat sekali rusak. Kerusakan AC akibat hal ini bisa teratasi di Bengkel Spesialis AC Mobil Cileungsi.

Jangan Lupa Tonton Youtube Kami https://www.youtube.com/shorts/lXPuiTx0zp4

Kami siap Membantu Anda