Jangan Tunggu Rusak Baru Ke bengkel

Share

Pernahkah anda berfikir tentang kerusakan pada sparepart AC mobil anda? Pasti jawabannya tidak pernah sama sekali yah, karena letak dari sparepart AC mobil itu sendiri tidak terlihat jelas. Letaknya berada di dalam kap mesin, di dalam dashboard, ataupun di dalam plafon. Seperti Kompressor, Kondensor, Evapurator ataupun expansy, nah barang – barang itu adalah komponen penting yang berada pada AC mobil. Selain komponen penting, ada juga beberapa komponen pendukung seperti drier silica, filter udara, thermostat dan barang barang lainnya. Jadi bila semua komponen itu rusak / tidak berfungsi, akan mempengaruhi kinerja dari AC mobil tersebut, jika anda menemukan masalah seperti ini, anda langsung saja ke bengkel spesialis AC mobil Cibubur untuk memperbaikinya.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cibubur

Beberapa Komponen AC Mobil Yang Rentan Rusak

Kompressor

Salah satu komponen yang paling rentan mengalami kerusakan adalah kompressor, karena ini adalah salah satu komponen paling utama dari AC mobil, kompressor AC yang mempunyai tugas sebagai pompa untuk mensirkulasikan refrigent ( freon ) pada sistem AC. Freon yang akan di hisap oleh kompressor kemudian di tekan untuk bersikulasi ke seluruh sistem. Freon yang keluar dari kompressor akan memiliki tekanan yang tinggi, dan berbentuk gas dan bersuhu tinggi. Salah satu penyakit kompressor AC adalah timbulnya suara “ngorok” saat pertama kali menyalakan AC mobil, pasti kondisi mengganggu kita dalam berkendara apalagi kalau suaranya tidak cepat hilang.

Lanta apa yang bisa membuat kompressor AC mengeluarkan suara seperti orang ngorok? Perlu diketahui, umur pakai kompressor pada umumnya 5.000 jam atau sekitar 3 tahun. Dan setelah itu wajib lakukan pengecekan menyeluruh, ibarat medical check up, AC juga mesti di cek kondisi keseluruhan. Nah, oli kompressor sering sekali terlupakan, tak jarang ada mobil yang jumlah oli pada kompressor berkurang, di karenakan proses perawatan yang salah.

Bengkel Spesialis AC Mobil Cibubur

Kondensor

Komponen selanjutnya adalah kondensor, iklim dan kondisi jalanan menjadi hal utama saat kita berkendara bahkan bisa di pastikan hal ini akan berlaku pada mobil baru dan mobil bekas. Karena jika tidak mengenal mondisi jelas bisa merusak kendaraan kesayangan anda khususnya pada bagian kondensor AC. Seperti debu dan kerikil yang berada pada jalan, kedua hal ini bisa merusak kondensor AC kendaraan anda. Oleh karena itu anda harus cermat dalam merawat kendaraan, jangan pernah meremehkan hal sekecil apapun saat berkendara.

Sebut saja seperti kerikil, jelas ini bisa merusak kondensor, bayangkan saja jika anda berkendara lalu ada batu kerikil yang terpental dan mengenai kondensor AC mobil anda. Hal ini bisa membuat rusak dan kebocoran pada kondensor, yang akan berujung pada tidak berfungsinya AC dengan baik.

Bengkel Spesialis AC Mobil CIbubur

Evapurator

Komponen selanjutnya adalah evapurator, sama halnya dengan kondensor, evapurator bisa mengalami kerusakan yang menyebabkan tidak berfungsinya AC mobil secara optimal atau hanya mengeluarkan angin saja. Kerusakan evapurator bisa di sebabkan oleh beberapa hal, salah satu penyebabnya adalah refrigrant yang berkurang. Selain itu, lendir yang berada di evapurator juga salah satu dari penyebab kerusakan pada evapurator.

Bengkel Spesialis AC Mobil

Tonton juga video kami di : https://www.youtube.com/watch?v=PqWXPxOVBdQ

Kami siap Membantu Anda