Bocoran Harga Baleno Baru Yang Akan Diluncurkan Di GIIAS 2022 Bisa Dipesan Hanya Dengan Rp 2,5 Juta

Share

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diperkirakan akan meluncurkan hatchback terbaru New Baleno pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Teaser mobil lima penumpang ini sudah beredar di Instagram sejak Kamis 28 Juli 2022 lalu dalam bentuk siluet dan diedarkan oleh akun @Suzuki_id.

Sudah diluncurkan di India dengan versi mesin 1,2 cc, New Baleno untuk pasar Indonesia akan diluncurkan pada hari pertama atau hari pembukaan GIIAS 2022 pada 11 Agustus 2022.

Bocoran harga Baleno terbaru, mobil ini akan dijual dengan harga Rp. 262,9 juta menjadi Rp. 274,9 juta. Artinya, harga jual mobil ini berada di kisaran harga model kendaraan low MPV.

Mengutip Gridoto, informasi yang beredar di kalangan sales Suzuki, New Baleno bisa dipesan dengan banderol Rp 2,5 juta.

“Baleno 2022 model baru sudah bisa dipesan, booking fee Rp 2,5 juta,” kata seorang tenaga penjual di diler resmi Suzuki di Jakarta, saat dihubungi GridOto.com beberapa hari lalu.

Ia mengatakan calon konsumen harus sedikit bersabar karena pengiriman unit baru akan dilakukan beberapa bulan setelah mobil resmi diluncurkan.

”Informasinya transmisi manual akan sampai sekitar 1-2 bulan setelah launching. Tapi kalau yang matic lebih lama, sekitar 3-4 bulan setelah launching,” ujarnya.

Suzuki Baleno terbaru yang sudah lebih dulu diluncurkan di India ini memiliki desain gril depan yang lebih besar dan impresif dipadukan dengan desain headlamp terbaru yang meruncing di bagian bawah dengan DRL tiga titik.

Pada bagian bempernya, sepasang fog lamp disematkan dengan coakan housing yang agak lebar dipadukan dengan gril radiator di bagian bawah bemper tengah ketiga bilahnya.

Lampu kabut yang lebih besar dan lampu belakang berbentuk C yang lebih lebar memisahkannya dari Baleno sebelumnya, tetapi tampilan umumnya tetap sama.

Tarikan spatbor bodi samping dan kap mesin didesain sedikit tajam untuk menghasilkan aksen hatchback yang sporty.

Pada interiornya, Suzuki Baleno 2022 dilengkapi dengan head unit dengan layar infotainment berukuran 9 inci di atas dashboard. Mobil ini juga dilengkapi dengan kamera 360 derajat.

Dapur pacunya didukung oleh mesin bensin empat silinder 1.2 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 90 hp dan torsi maksimum 113 Nm (83 lb-ft).

Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dengan pilihan transmisi manual otomatis lima percepatan.

Pada versi matic, untuk pasar India, Baleno terbaru tidak lagi menggunakan transmisi CVT dan diklaim lebih irit bahan bakar.

Kaki-kaki menggunakan ban 14 inci.

Kami siap Membantu Anda