Kelangkaan Chip Semikonduktor Tidak Akan Ganggu Pasokan Hyundai Palisade ke Indonesia

Share

Krisis chip semikonduktor yang masih berlangsung secara global, membuat produsen otomotif harus menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi hal tersebut.

Sebagai produsen otomotif terbesar dari Korea Selatan, Hyundai memastikan pasokan untuk berbagai model, termasuk model baru yang diperkenalkan di Indonesia, New Hyundai Palisade, memastikan pasokan tetap aman.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur, mengatakan semua negara dan semua bisnis yang terkait dengan elektronik harus sedikit terganggu oleh krisis chip semikonduktor.

“Tapi bagaimana dampaknya, tergantung prinsip mengelola vendor. Itu pasti berdampak (untuk Hyundai) tapi sejauh ini Korea mengelola lebih baik,” kata Makmur saat peluncuran New Hyundai Palisade di The Langham, SCBD. , Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Sebagai mobil yang didatangkan langsung dari Korea Selatan atau CBU, pasokan Hyundai Palisade sekitar 100 unit per bulan.

Namun seiring perkembangan pasar, pasokan semakin meningkat dan sempat menyentuh level tertinggi 400 unit.

”Setiap bulan rata-rata kuota pasokan 50-100 unit. Terakhir, dukungan langsung dari Korea paling tinggi 400 unit. Jadi dukungan dari pusat ke Indonesia sangat baik,” kata Makmur.

Kami siap Membantu Anda